Ada Bali di Ubud Cottages Malang

Bali masih menjadi tujuan liburan idaman bagi banyak orang. Saya juga. Beberapa tahun belakangan bahkan hampir setahun sekali main ke sana. Rekor adalah tahun kemarin, 3 kali ke Bali dengan orang yang berbeda-beda. Tapi sekarang saya nggak usah harus jauh-jauh ke pulau seberang kalau ingin merasakan nuansa Bali. Ada Ubud Cottages Malang yang membawa kedamaian Bali ke dekat kami.

Bahkan sampai menu makanan khas Bali pun di bawa ke sini. Mulai dari Nasi Jenggo, Plecing Kangkung, Tum Ayam, Kuah Tuna Bumbu Jangkep, Sate Lilit, dan Ayam Betutu beserta Sambat Matah dan Sambal  Mbe serta Es Tambrine. Untuk menjaga tampilannya tetap berasa Bali, semat atau lidi yang menyemat daun pisang pembungkus Nasi Jenggo juga dibawa dari Bali. Begitu pula sunduk Sate Lilitnya, juga terlihat Bali banget seperti makan langsung di pinggir jalan Dewi Sri, Bali. Citarasa Bali ini sebenarnya sudah tersedia di menu Hotel Ubud Bali, kini juga melengkapi menu di Ubud Cottages Malangnya.

Masih inget tentang foto saya ‘terpampang’ di Hotel Ubud Malang?

Dari pengalaman menginap di Hotel Ubud Malang yang disambut dengan ramah dari resepsionis sampai akun Twitter-nya, saya pastikan Ubud Cottages Malang juga menerapkan tradisi yang sama. Setiap staf bisa diajak berbincang ketika kamu membutuhkan informasi lengkap tentang hotel atau wisata Malang yang jadi andalan. Seperti mba Andina Paramita dan mba Yudha Susanti yang sangat helpfull ketika saya bertanya ini itu tentang Ayam Betutu.

Menu kuliner khas Bali yang disajikan di Ubud Cottages Malang juga nggak ngabis-ngabisin seharga tiket ke Bali kok. Seporsi Ayam Betutu lengkap ini misalnya, 75ribu saja. Dimasak dengan cara dikukus, bumbu Ayam Betutunya begitu terasa dan tulang-tulangnya rontok seketika karena lamanya proses memasak si ayam. Mau paket buffet lengkap? Cukup 95ribu per pax dengan minimal 20 pax. Namun kalau mau ala carte juga bisa kok.

Setelah melihat sajian kuliner Ubud Cottages Malang, memang benar-benar rasanya mendapatkan suasana liburan lengkap di Bali yang berada di dekat sini. Di belakang restonya, langsung terpampang nyata kolam renang besar yang muncul ke permukaan. Kalau berenang berasa kayak di infinity pool karena pemandangan lepas ke lembah sungai yang sering berkabut kalau sore menjelang. Lagian ini kolam bener-bener menyenangkan untuk perenang level medium. Nggak suka yang dangkal kan? Di kolam renang Ubud Cottages Malang, pas deh kedalamannya.

Luas kolam renangnya juga memuaskan. Meskipun berbentuk L, tapi panjang dan lebarnya pas banget untuk dijelajahi. Saya malah sekalian belajar free dive karena dalamnya pas. Sukses dong! Sukses sampai bawah sih, hanya mengontrol hidung dan pening di kepala saja yang belum bisa.

Lagian harga tiket kolam renang Ubud Cottages Malang ini cukup bersaing dengan kolam renang lainnya.

Cukup 40ribu rupiah untuk pengunjung insidentil dengan disediakan handuk lebar jadi nggak usah repot bawa sendiri. Lebih murah lagi kalau mengambil paket member. Selama masa promo, membership Ubud Cottages Malang hanya perlu membayar 200ribu rupiah per tiga bulan. Batas promo ini akan selesai di bulan Juni 2016 nanti. Bisa dimanfaatkan untuk yang masih mendalami pelajaran renang. Murah dan menyenangkan, masih cukup sepi pula.

Padahal harga kamar Ubud Cottages Malang terjangkau lho.

Masih terhitung masa promosi, per cottages di sini sangat menggoda untuk diinapi. Cottages double bed ber-bath tub dengan nama Nakula dan Sadewa misalnya, bisa disewa pada harga 540ribu rupiah. Untuk kamar yang lebih besar tipe family bernama Arjuna dan Yudistira, harganya 720ribu saja. Coba sih intip di agen-agen voucher hotel, berapa yang bisa kamu dapat di komplek cottages dengan 8 kamar ini.

Nah karena jumlahnya masih sedikit, makanya Ubud Cottages Malang sold out mulu kamarnya. Sambil jalan, komplek cottages ini akan dilengkapi dengan unit-unit kamar yang lebih terjangkau. Sekitar belasan kamar lagi akan disiapkan untuk meramaikan Ubud Cottages Malang.

Mumpung masih dalam masa promosi, manfaatkan aja buat bikin staycation bareng family sambil dinner di pinggir kolam yang super romantis milik Ubud Cottages Malang ini. Karena ‘liburan di Bali’ kini bukan sekadar angan-angan.

UBUD COTTAGES MALANG

Jalan Bendungan Sigura-Gura Barat no 44 Malang

P +62 341 5071458

WA +62 8121549970

E info@ubudcottagesmalang.com

www.ubudcottagesmalang.com

9 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *