Mengintip Dekorasi Imlek Resorts World Sentosa

Kalau ada resorts yang paling getol memberikan pengalaman baru bagi pengunjungnya, saya akan menyematkan predikat itu untuk Resorts World Sentosa. Setiap ada event besar, resorts ini selalu berbenah diri dan mengubah setiap sudutnya dengan tema yang sesuai. Dari sekadar lampu, hingga pelengkapnya seperti papan history dan patung-patungnya. Seperti menjelang perayaan tahun baru Imlek, sejak Januari lalu dekorasi Imlek sudah dipasang di sepanjang yang bisa saya temui di sana.

Sedikit melihat latar belakangnya, Tahun Monyet Api ini dimulai dari 8 Februari 2016 hingga 27 Januari 2017. Monyet adalah tanda kesembilan dalam astrologi Cina dan dikaitkan dengan ambisi, aktivitas, kecerdasan, kerusakan dan petualangan. Resorts World Sentosa memberikan pengalaman baru memahami Tahun Monyet Api dengan berbagai dekorasi Imlek-nya.

Patung Monyet Api

patung dekorasi imlek resorts world sentosa singapore
Patung Monyet Api, Dekorasi Imlek Resorts World Sentosa

Sekilas mirip Sun Go Kong yak? Apalagi juga membawa tongkat sakti dan berpakaian merah serta ikat kepalanya. Patung Monyet Api ini bisa ditemui di dekat gerai McDonalds, atau di depan pintu masuk dari Casino Resorts World Sentosa.

Ramalan Master Siew Li 

Shio dan Keberuntungannya di Dekorasi Imlek
Shio dan Keberuntungannya di Dekorasi Imlek

Siapa yang paling suka membaca ramalan dari shio yang menaungi tahun kelahirannya? Well, di Resorts World Sentosa bertebaran ramalan-ramalan per shio yang menceritakan apa keberuntungan yang mungkin akan menghampiri di tahun ini. Dari kekayaan, hubungan, kesehatan, angka keberuntungan, juga warna keberuntungan.

Sayangnya sih, saat tour cuma sempat foto dekorasi Imlek ramalan Master Siew Li yang bagian DOG aja. Kalau kamu sempat berkunjung di perayaan Imlek tahun ini, tolong ambilkan foto masing-masing shio-nya yaaa.

Universal Studios Singapore Jadi Serba Merah

Nuansa Merah Dekorasi Imlek di Universal Studios Singapore
Nuansa Merah Dekorasi Imlek di Universal Studios Singapore

Hujan. Dereeeeees sekali ketika saya main ke Universal Studios Singapore untuk ketiga kalinya kemarin. Berbekal Express Card, saya malah nggak bisa menikmati semua wahananya karena hujan menggila sehingga membuat banyak pengunjungnya terjebak berteduh. Di sisi lain, Battleship Galactica tampaknya seru banget mainnya sambil hujan-hujanan. Saya nonton aja sambil menikmati orang-orang yang melintas di bawah lampion dekorasi Imlek.

Di Hollywood Boulevard, ada panggung besar dengan lambang hati dan tulisan Cina yang saya nggak paham ceritanya apa sebagai dekorasi Imlek. Ini pasti karena Imlek tahun ini berdekatan dengan Valentine, jadi disatukan. Tampaknya orang-orang nggak begitu menggubris hiasan lampion di atas, hanya terpaku pada panggung dan berselfie di sana.

Oya di pojokannya Hollywood Boulevard sekarang ada yang jualan Churros. Kayaknya enak bener… Tapi posisinya jadi agak mengganggu tampilan dekorasi Imlek di panggungnya karena pasti masuk dalam frame kalau difoto.

Lampion di S.E.A Aquarium

SEA Aquarium Bertabur Dekorasi Imlek
SEA Aquarium Bertabur Dekorasi Imlek

Sama seperti periode Halloween dulu, nuansa Imlek terasa benar di SEA Aquarium Resorts World Sentosa. Coba lihat ke atas dan hitung berapa banyak lampion dekorasi Imlek-nya. Jadiin pekerjaan rumah ya :D.

Satu yang saya ingat dari perjalanan kemarin ke Resorts World Sentosa, di depan Patung Monyet Api saat sedang sibuk foto bersama dan foto selfie. Di samping saya ada nenek berkursi roda yang duduk mematung sambil melihat si Monyet. Sendirian saja, saya pikir. Ternyata beliau ditemani seorang perawat yang sedang mengambil foto sang ibu dari belakang. Let her looks happy, i think. Mungkin juga fotonya untuk dikirim ke keluarganya yang sedang bermain di sisi lain.

Tiba-tiba, si ibu perawat mencolek saya sambil menyodorkan handphonenya. Ugh, dikasih handphone saya. #halah. Dengan bahasa Inggris yang terbata dia bertanya, “Miss, could you help me take a picture? With monkey for background, please?”

“You stand here, with photo here,” tunjuknya mengarahkan agar saya bisa mengambil gambar si Monyet Api seperti yang dia mau. Tentu saya nggak cuman ngambil gambar satu, ada kali 10 kali foto dia berpose yang sama tapi saya ambil dari angle yang berbeda :D. Biar dia sukaaaa..!

Di manapun, dekorasi Imlek sudah seharusnya bisa membuat orang bahagia, bukan?

2 Comments

  • Aku penasaran kenapa orang Cina itu pada senang dengan warna merah dan kuning, ya? Kentara sekali kalau ada perayaan imlek,cap gomeh atau kalau lihat film-film klasiknya.

    • Katanya warna merah artinya keberuntungan atau keselamatan untuk tahun baru, kalau warna kuning keemasan dalam kebudayaan China melambangkan kehangatan, kemakmuran, kesejahteraan, kekayaan dan kebahagiaan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *