Berburu Kain Kebaya Modern Buat Calon Pengantin di Malang

Selain menemani yang sedang berburu mas kawin buat pernikahannya nanti, saya juga ketiban sampur menemaninya mencari kebaya modern buat nikahannya. Biarpun sudah menikah, rasanya masih ikut gimanaaa gitu kalau ada misi nyari kain kebaya modern buat pernikahan. Rasa-rasanya inget pas ribet-ribetnya nyiapin pernikahan dulu, duluuu beberapa tahun yang lalu x)).

Sebenernya nggak susah-susah amat nyari kain kebaya modern di Malang ini. Toko kainnya terpusat di satu titik, tinggal kuat apa nggaknya aja muterin dari satu toko ke toko lain. Yang jalannya ya nggak deket itu. Baiklah, kita pisahkan saja dulu kebaya modern yang pengen dicari berdasarkan jenis kain dan warnanya ya.

Kemarin. #December #bride #white #married #makeup

A photo posted by NengBiker (@neng_biker) on

Buat nikahannya nanti, teman saya inginnya memakai kebaya modern putih yang bersiiiih sih, bukan putih gading atau putih yang agak keperakan. Nah, ini dia tantangannya. Karena nggak semua toko kain di Malang sedia kain kebaya putih bersih. Usut punya usut, kata beberapa toko kebaya modern putih bersih sedang tidak musim, jadi tidak banyak yang nyetok di tokonya. Yang lagi musim sekarang adalah tone warna putih gading.

Jadilah, muter-muter ke seluruh toko kain di Malang buat nyari si kain kebaya modern. Mana saja?

Toko Kain Citra
Jujugan awal kami adalah toko kain Citra di kawasan Embong Arab. Sebagai salah satu toko kain kebaya modern paling besar dan lengkap di Malang, harapan kalau ada si kain kebaya putih bersih di sini cukup besar. Sayangnya, setelah muter di Citra dan Citra Silk, kainnya NGGAK ADA!

Toko Kain Sepanjang Pecinan
Nggak dapat di Citra, kami berdua memutuskan untuk menyusuri kawasan Pecinan. Dari seluruh toko kain kebaya modern di sepanjang jalan itu, ada sih yang warnanya pas putih bersih di toko kain Borobudur. Tapi…Dia masih belum sreg dengan motifnya.
Oke, dicatat dulu harganya dan tokonya. Setelah itu kami jalan lagi ke toko kain di sebelahnya, melihat semua toko yang menyediakan kain kebaya modern.

Capek! Jalan sepanjang kawasan Pecinan yang berujung di Pasar Besar ternyata cukup bikin kaki gempor! Apalagi buat yang jarang olahraga kayak kami berdua. Cocok sudah sampai rumah siap-siap nggantung kaki ke atas dipan.

Ya sudah, misi mencari kain kebaya modern putih bersih di Malang day 1, gagal.

Pasar Besar
Selanjutnya di hari berburu berikutnya tujuan kami pindah ke area lain. Selain di kawasan Pecinan, jujugan pencarian kain kebaya modern juga ada di dalam Pasar Besar Malang. Tepatnya di lantai 1. Mulai dari Toko Nelly di ujung sayap kanan pasar, sampai semua toko yang menyediakan kebaya, dilahap abis kami berdua. Gempor? Banget. Dan tetep nggak nemu jenis kebaya modern warna putih. Aaaaargh!

“Kenapa nggak coba di depan Altara?”
“Yuk cus lah”

Toko Sinar Agung
Capek habis keliling Pasar Besar Malang, masuklah kami ke toko kain kebaya modern yang tepat berada di seberang Toko Perlengkapan Haji dan Busana Musim Altara ini. Tokonya nggak seberapa besar, tapi ternyata menyimpan harta karun *halah*.

Dasarnya mencari kain kebaya modern harus jodoh, berjodohlah teman saya sama toko ini. Begitu masuk, pandangannya langsung terpaku pada kain kebaya modern warna putih bersih. Dan ajaibnya, si kain ini tinggal dua meter saja. YA 2 METER! Ngepas banget nget, nggak bisa nambah karena memang tinggal itu saja. Pas banget juga sama maunya yang kebaya modern untuk akadnya tidak nggak panjang-panjang amat.

Deal, warna cocok, harga cocok. Cus ke penjahit kebaya modern yang ada di dekat kantor. Alhamdulillah…. *pijit kaki di MOG*

#SupportMyLady #Test #Wedding siyus ini ngetes hestek

A photo posted by NengBiker (@neng_biker) on

Tips Mencari Kain Kebaya Modern
Mulailah dari Toko Citra, baru kalau tidak ada melipir ke toko kain kebaya modern lainnya.
Untuk anggaran minimal, siapkan untuk membeli kain kebaya modern sepanjang 2 meter.
Untuk yang ngga mau ribet, bisa minta perias untuk menyediakan sekalian kebaya modern putih bersih yang pas buat akad nikah, atau menyewa di persewaan kebaya yang ada di Malang.

5 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *