Belajar Bikin Alis Untuk Pemula di Weekendnya Vemale

Pantang pergi sebelum alis jadi, jargon ini begitu kental mengisi relung hati perempuan penggemar utak-utik motor yang beralih jadi utak-utik makanan. Iya saya. Yang hilang PD karena alis cetar membahana Marischka Prudence kemudian dia tambahkan selapis alis untuk saya sebelum memasuki lokasi Halloween Horror Nights 5 bulan lalu. Sebulan kemudian saya diajak Vemale untuk belajar bikin alis dari MUA kondang Malang, Joe Gandi di Weekendnya Vemale.

Gandi namanya. Masih di kisaran 20 awal umurnya. Mendapat garis seni dari keluarganya, ia memilih bidang lain untuk menyalurkan bakat coret-coretnya. 7 tahun lalu Gandi mendapat bisikan untuk menggambar wajah, hingga berkarir di bidang make up profesional sampai saat ini. Saya merasa terjebak di umur yang 11 tahun lebih tua dari dirinya dan ngga bisa make up-an!  

Di Weekendnya Vemale, hampir semua peserta gathering perdana perempuan-perempuan cantik yang suka online di Malang ini merangsek maju mendekati kursi model. Alis yang cantik, tidak semua perempuan memilikinya.

Wajar jika ingin mengoreksi dan memberi tampilan yang ok untuk membingkai wajah dari alisnya. Namun mencukur alis bukan solusi cepat yang diinginkan perempuan.

Gandi mengajarkan step by step menggambar alis tanpa harus mencukur. Pastikan pensil alismu runcing untuk membentuk outline di atas, di tengah, di luar alis asli. Cukup bikin outlinenya saja, karena untuk filling bodi alis yang kekinian diperlukan eyeshadow berwarna gelap (coklat yang matte) dan brush alis agar tampilannya lebih halus. Oya, namanya kuas blending.

Miliki juga concealer pensil untuk menyamarkan rambut alis yang tidak ingin dicukur yang berada di luar outline. Percantik daerah sekitar mata dengan eyeliner hitam. Untuk kelopak mata yang lebar, winged eyeliner adalah style yang cukup OK untuk membingkai wajah. Gampang kan? Ngga juga sih. Pada akhirnya saya memang bisa membikin alis yang lebih halus dan tidak menukik seperti sebelumnya. Senang rasanya bisa datang di Weekendnya Vemale edisi perdana ini. Jadi ngga sabar dengan gathering-gathering selanjutnya.

Kabarnya bakal ada perempuan-perempuan Malang yang akan unjuk kebolehan telah sukses melakukan sesuatu. Masak? Diet? Fotografi? Menulis? Join aja yuk! Follow twitter VEMALEDOTCOM dan FACEBOOK-nya agar ngga ketinggalan informasi josnya gatheringnya yang mendatang!

Baca Juga: Serunya Gathering Pertama Vemale.com “Pantang Pergi Sebelum Alis Jadi”

Weekendnya Vemale dalam Youtube

Oya, mbak-mbak Hijabers yang ini cantek-cantek banget. Bikin saya klepek-klepek melihatnya.  

Angle lain hijabers cantik punyanya Malang.

Sharing after reading, yes?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *