Tips Menikmati Rujak Cireng Jajan Si Gembul

“Cireng? Apa sih Cireng itu Neng?” Iya beneran lho ada yang nanya gitu waktu saya buka Cireng Jajan Si Gembul di kantor. Jajanan masa kecil yang kembali terkenal belakangan memang Cilok, dan setiap rabu adalah hari Cilok di sini. Jadi kepengen bikin hari Cireng juga deh kan jadinya.

Cireng 11-12 lah sama Cilok, tapi cilok direbus lalu dicolok sedangkan cireng digoreng | (engga membantu banget) |. Makanan ringan ini kayaknya mulai populer di ranah Sunda, kemudian dicoba-coba di daerah lainnya, sepertiĀ Cireng Jajan Si Gembul yang Arek Suroboyo. Penasaran kan gimana rasanya cireng ketika jadi makanan ala Surabaya?

Etapi saya juga susah sih mbandinginnya karena belom pernah nyoba Cireng dari daerah aselinya :)). Waktu jalan-jalan ke Bandung kemarin, malah ngga ketemu Cireng, coba.. Jadinya seneng banget waktu dikabari ada cireng yang bisa dianter sampe rumah ngga perlu nyari-nyari di jalan gitu, cukup di Instagramnya Jajan Si Gembul.

Ada dua pilihan kalau mau beli cireng bumbu rujak di Jajan Si Gembul, pak kecil 7500 saja, atau pak besar 15000 saja. Acinya lembut, ngga kenyol-kenyol bikin gigi sakit. Biar lebih enjoy makan rujak cireng Jajan Si Gembul, gini caranya.

1. Pesan Rujak Cireng Jajan Si Gembul lewat line : gembuljajan atau bbm: 7ECF77C5 atau cell/WA: 081 333 88 4691.
2. Pak besar atau kecil, yang penting jangan beli cuman 1 biji. Minimal 3.
3. Tunggu di rumah sampai kiriman datang. Sambil nunggu beli kerupuk dulu. Kerupuk apa aja buat temennya rujak cireng Jajan Si Gembul.
4. Siapin wajan dan minyak, panaskan.
5. Goreng sampai kecoklatan, atau matang sesuai selera.
6. Hidangkan panas-panas.
7. Kalau cireng sudah habis bumbunya masih, sila dimakan pakai kerupuk ^^v.

Gampang kan bikin rujak cireng itu.. Soalnya ada yang tinggal goreng sih kayak di Jajan Si Gembul! Buka, goreng, makan!

2 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *