Tetiba Ditimpa Vocab Baru: Polis Asuransi

Asuransi? Ah, uda diurus sama kantor. Biarkan manajemen yang urus polis asuransi beribet itu. Begitu dalam pikiran saya selama ini. Sampai suatu ketika ada pesan singkat yang menghebohkan.

“Ga jadi dateng reuni, anakku masuk rumah sakit!”

OMG.. Pesan singkat dari teman dekat yang anaknya super lucu itu bikin saya bergegas ke rumah sakit untuk menemaninya. Sampai di rumah sakit, ternyata memang harus ada penanganan darurat operasi plastik yang biayanya berjut-jut puluhan jut.

“Untung uda ikut asuransi, padahal baru bayar polis dua kali,” kata sahabat saya itu.

Ya alhamdulillah kalau ada yang menanggung… Tapi masa baru bayar polis asuransi 2x aja uda dapet penanggungan sih?

Kemudian saya jadi perlu cari tahu tentang polis asuransi dari kantor. Berbeda memang dengan polis asuransi yang dipegang si sahabat, karena beda perusahaan asuransinya. Ini pengalaman baru lagi nih untuk belajar kosa kata polis asuransi.

Polis asuransi adalah produk penanggungan hidup nasabah yang dikeluarkan oleh pihak asuransi. Tapi punya polis asuransi bukan berarti bisa menghilangkan musibah, gaes. Musibah ya musibah aja, kalau terjadi memang harus dihadapi. Tapi ketika diri telah dilindungi dengan polis asuransi, berarti ada yang menyediakan fasilitas pengamanan keuangan serta memberikan ketenangan pikiran saat musibah terjadi. Pihak perusahaan asuransi akan membantu meminimalkan risiko kerugian besar kalau sedang tertimpa musibah karena sebelumnya kamu sudah memercayakan perlindungan dengan bayar premi.

Bukan hanya asuransi jiwa saja yang dilindungi, hampir semua perusahaan asuransi juga punya asuransi kendaraan yang menawarkan pelayanan lengkap, klaim asuransi yang cepat dan bengkel rekanan yang baik. Ada juga asuransi diri yang bisa membantu mengcover biaya rumah sakit. Ingin melindungi rumah juga bisa miliki polis asuransi perlindungan property.

Kalau di perusahaan asuransi secara offline akan berhubungan dengan agen-agennya, ada juga perusahaan asuransi yang menawarkan asuransi secara online untuk langsung membandingkan dan memilih asuransi sesuai kebutuhan. Produknya juga lengkap, pilih satu polis asuransi bisa juga melihat produk asuransi perusahaan lainnya. Setelah memilih dan mengisi aplikasi lewat sistem online yang aman, perusahaan asuransi terpilih akan memverifikasi datanya dan memroses pembayaran yang diperlukan.  Menarik ya?

Kamu ngga akan tahu apa yang akan terjadi sedetik ke depan, tapi dengan polis asuransi yang tepat, pasti akan ada yang melindungi ketika musibah datang.

Sharing after reading, yes?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *