Nabung Sekarang, Berangkat Haji Kemudian

Bulan Juni 2015 lalu, saya dikabari papa kalau antrean haji di Jatim tembus 18 tahun. Ini artinya kalaupun saya ndaftar sekarang, bisa jadi baru umur 50 tahun berangkatnya. Sementara antrean ONH Plus sendiri kabarnya sampai 6 tahun.

EMEJING ya. Begitu besar animo masyarakat untuk menunaikan ibadah ke tanah suci sampai rela antri bertahun-tahun. Baca-baca di media online, Kepala Kantor Wilayah Kementrian Agama (Kanwil Kemenag) Jatim Mahfud Sodar di Tribun News sendiri menyarankan kalau kamu sudah mampu secara materi, sebaiknya segera mendaftar biar saat dapat giliran berangkat, usia masih terbilang muda.

Siapkan dulu biaya penyelenggaraan ibadah haji-nya. Berdasarkan kesepakatan Kementerian Agama dan DPR RI, tahun 1436 H/2015 M rata-rata nilai BPIH adalah 2.717 Dolar Amerika. Iya ngikut dolar sih kak. Berhubung sekarang dolar lagi naik banget.

Baiknya sih kamu mulai nabung aja dari sekarang. Tapi, pilih tabungan yang cerdas. Nyetor BPIH ke pemerintah bagi saya agak perlu dipikir ulang, karena dana ngendon sampai 18 tahun tanpa diinvestasikan itu bisa mendorong orang lain berbuat jahat dengan bunganya. Sebaiknya, pilih badan yang bisa kamu percaya untuk menabung dana haji sekaligus berinvestasi. Seperti ketika saya mengikuti launching tabungan haji berhadiah umroh dari PT AIA Financial beberapa waktu lalu.

PT AIA membuka diri untuk membantu kamu yang ingin naik haji dengan menginvestasikan dana tabungan dalam koridor yang tepat. Kalau sekarang ada  tabungan 20juta, bisa ditabung dulu di PT. AIA untuk dikelola. Nanti setiap tahunnya setor 20juta sampai tahun ke-7 untuk mendapatkan biaya haji ONH Plus. Bahkan lebih lho itu, sisanya bisa kamu investasikan terus di PT. AIA.

Kamu juga bisa mengambil sebagian dananya untuk mendaftarkan kuota haji reguler, lalu melunasi saat hendak berangkat dengan dana yang terus diinvestasikan PT AIA. Menurut pengalaman saya, ini adalah salah satu solusi yang tepat untuk menyimpan dana tabunganmu karena perkembangannya cukup terlihat daripada ditabung di bank.

Menariknya lagi, kalau kamu menyimpan dana di AIA sekarang, ada undian umroh senilai 30 juta-nya! Hanya sampai 31 Juli 2015 aja lho periodenya.

Mari konsultasikan tabungan hajimu ke Mbak Asnik di 085646783976 untuk mendapatkan gambarannya.

Sharing after reading, yes?

1 Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *