Bahagia Bisa Sederhana, Ikutan #BekasJadiBerkah OLX Mungkin Solusinya

Bisa beli barang baru yang mahal kayak TV SUHD kadang jadi pencapaian tersendiri buat saya bahagia. SUHD, TV yang super cling gambarnya itu kak, bikin nonton di rumah jadi lebih nyaman apapun acaranya. Tapi, TV lama dikemanain, itu yang selalu jadi PR ketika beli barang baru.

Untungnya ada OLX, tempat saya biasa melego barang lama. Caranya super praktis, ngga repot jual ke toko, yang beli bisa ambil langsung tanpa perantara ke rumah saya dengan perjanjian COD seperti yang selalu disarankan OLX untuk penjual barang. Eh tapi ada yang berubah kayaknya di OLX belakangan ini.

Ada hashtag #BekasJadiBerkah di beberapa akun penjual yang biasa saya lihat-lihat.

Kalo digugling ketemunya bekasjadiberkah.id ini.

Dari situ ada penjelasan kalo OLX, salah satu situs jual beli ternama di Indonesia ini sedang memulai lagi gerakan #BekasJadiBerkah yang pernah sukses di tahun 2014. Waktu itu gerakan #BekasJadiBerkah berhasil ngumpulin 47.043 partisipan lho! Ini amazing karena ternyata masih ada puluhan ribu orang yang peduli pada sesamanya.

Kenapa amazing sama #BekasJadiBerkah gitu?

Gerakan #BekasJadiBerkah ini digagas OLX untuk menjadikan barang bekas kamu yang ngga kepakai biar jadi berkah untuk orang lain yang membutuhkan. Caranya? Pasang iklan di OLX Indonesia dengan judul iklan barang seperti biasa, trus tambahin aja hashtag #BekasJadiBerkah.

Selain di judul, tambahkan juga deskripsi barang bekas di iklan dengan kalimat seperti: “Saya ikut kegiatan #BekasJadiBerkah dengan memasang iklan ini.”

Yang sudah ikutan pasang #BekasJadiBerkah berarti sudah ikutan mendonasikan hasil penjualan barang bekasnya untuk orang yang membutuhkan. Selain digerakkan bareng tim OLX Indonesia, ada juga komunitas dan yayasan yang ikut serta, seperti Save Street Child, Coin a Chance, Taman Bacaan Pelangi juga Akademi Berbagi. Wusssh.. Keren!

Terus penjualnya dapet apa kalo ikutan #BekasJadiBerkah? Adaaa! Baca terus makanya.

Kalo kamu penjual yang pasang iklan di OLX periode 17 Juni – 1 Juli 2015, hashtag #BekasJadiBerkah bisa jadi uang mudik lho! Asal kamu pasang keterangan super jelas termasuk alamat dan nomor yang bisa dihubungi. Jangan lupa follow Twitter dan Like FBnya OLX buat info donasi #BekasJadiBerkah lebih lengkap.

Sekarang, Instal Apps OLX dulu di Android kamu. Pakai IOS? Ini download linknya. Semoga #BekasJadiBerkah bisa terus dilakukan di bulan2 selanjutnya biar bisa terus diingatkan untuk berbagi kepada yang membutuhkan.

Donasi dengan cara sederhana kayak gini bikin bahagia ya? Ngelego barang super gampang di OLX, bisa dibayarin mudik juga nanti. Bahagianya berlipat ganda!

2 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *