NESCAFÉ Dolce Gusto, Bisa Bikin Kopi Ala Cafe Sendiri

Sejak pertama kali memegang mesin NESCAFÉ Dolce Gusto di sweet corner sebuah perusahaan di gedung Arkadia, hati saya telah jatuh cinta. Mencintai setiap proses membuat kopi lezat yang tidak pernah bisa sukses saya lakukan jika harus dengan menakar gula dan bubuk kopinya.

“Kamu ngga pernah bikin kopi ya, Say?” tanya mantan pacar saya yang kedua.
Kopi buatanmu……………kok…………giniiiii,” komentar mantan pacar saya yang ketiga.
“Ini kopi beneran kamu yang bikin?” tanya mantan pacar saya yang kedua lagi.
Mending kamu ngga usah bikinin kopi lagi deh,” mantan pacar ketiga menutup pembicaraan.

Memangnya kopi ini kenapa rasanya sih, pikir saya sambil mencobanya.
Pffttt… Memang ngga enak :D. Untungnya sih komentar-komentar tentang kopi bikinan saya itu ngga berlangsung lama. Karena saya punya cara jitu untuk menaklukkan selera ngopi mereka.

YUP! NGAFE! Untungnya sih mantan pacar terakhir gampang diajak jalan ke sana ke mari. Ke cafe sana ke cafe sini. Tapi kalau seminggu ketemu 3x terus ngafe terus, ya abis di bandar kali ya. Akhirnya setelah menimbang-nimbang cap cip cup kembang kuncup, saya pun memilih NESCAFÉ Dolce Gusto Genio yang praktis buat bikin kopi ala cafe sendiri di rumah.

Kenapa Harus Mesin Kopi Dolce Gusto?

Kopi, kayak cappucino kan kebanyakan hanya di cafe-cafe aja yang bisa bikin dengan tampilan menggugah rasa. Kalau bukan barista dan bisa ngoperasiin mesin kopi yang besar dan bunyi cetek-cetek itu, kadang susah nyamainnya. Belum lagi komposisi foam dan pressure tertentu biar rasanya jadi OK banget. Tapi pakai si Dolce Gusto Genio yang kayak pinguin cantik ini, semua orang jadi bisa ngopi cantik ala kafe dengan mesin kopi Dolce Gusto!

Cuman modal kapsul pintar Dolce Gusto aja sih :D.

Apa Aja Kapsul NESCAFÉ Dolce Gusto?

Kalau ada yang pernah baca, di timeline saya dulu pernah berbagi gimana enaknya Cappucino yang dibikin NESCAFÉ Dolce Gusto. Padahal nggak cuma itu aja. Mesin pintar  Dolce Gusto bisa diajak untuk bikin minuman panas atau dingin cukup pakai kapsul pintarnya. Ada pilihan rasa Cappuccino, Espresso Intenso, Grande Intenso, Mocha atau Nestea Peach bisa jadi teman paling oke buat nongkrong sore sama temen-temen nonton film.

Belum-belum juga uda pengen beli kapsul yang Milo aja buat sarapan pagi sama si cinta. Tinggal colokin si Genio, Milo pun jadi deh. Sayangnya kapsulnya sendiri baru bisa didapetin secara online… hiks 🙁 #nasibdaerah. Jadi kudu berstrategi, sebelum habis sudah kudu pesen lagi lewat Lazada atau Blibli.

Gimana Cara Nyolokin Mesin Kopi Genio Dolce Gusto, Neng?

Sini-sini mepet dulu sama saya.

Mesin kopi Dolce Gusto Genio ini dilengkapin tatakan untuk gelas juga penampung kapsul buat dipakai pas ngebersiin. Selain gampang bikinnya, hasil kopi di cangkir keren banget soalnya lengkap sama foam-nya seperti di cafe-cafe gituuu.

Ikutin ya stepnya:
– colokin ke listrik, nyalain mesinnya tunggu lampu indikator berubah dari merah ke hijau
– masukin kapsul pintar ke tempat kapsul
– set takaran air sesuai masing-masing takaran kebutuhan kapsul atau sesuai sama kekentalan yang kamu pengen (lihat 7 titik di atas kapsul itu ya)
– pilih panas atau dingin? bisa! nanti airnya akan menyesuaikan sendiri kok
– TRING, jadi deh! ngga perlu gelas khusus, tapi kalau mau lebih catchy seperti ngopi di cafe, invest sepasang cangkir cantik boleh banget.

Emangnya Penting Punya Mesin Kopi Dolce Gusto?

Kalau kamu tipe yang suka ngopi-ngopi cantik tapi sekarang sudah mulai mikir angsuran KPR, Dolce Gusto bisa bantu pengiritan kok. Di Lazada sekarang sudah ada juga yang seri Dolce Gusto MINI ME lho! Harganya cuma 1,399 juta bisa dicicil lagi! Di Lazada juga lagi ada promo beli mesin kopi Dolce Gusto gratis kapsul pintar ukuran combo!

Kalau dihitung kapsul pintar Dolce Gusto-nya juga masih masuk hitungan, dengan harga 100-110rb isi 16 kapsul, masih lebih murah kan ketimbang segelas kopi, cokelat, atau teh di cafe? Kalau rajin ngopi, ngeteh, nyokelat tiap hari, yaaah sekitaran 1box kapsul kopi, sama 1 box cokelat aja buat saya. Jadi nungguin sih kalo ada rasa-rasa barunya. Yuk dah, barengan lihat FBnya Dolce Gusto biar ngga ketinggalan ada rasa baru, promo baru, atau mesin kopi barunya!

Kann, penting banget kan punya satu NESCAFÉ Dolce Gusto ini! Ngirit!

Satu hal yang saya suka dari mesin kopi NESCAFÉ Dolce Gusto adalah saya bisa ngopi cantik di mana aja, kapan aja. Kalau pengen ngopi cantik bareng temen-temen tapi ngga pengen bising, angkut aja mesin kopi Dolce Gusto ke tempat ngumpul di rumah temen.

NESCAFÉ Dolce Gusto, however you like it whenever you want it!

Sharing after reading, yes?

6 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *