Cari Sparepart Motor Trail Murah dan Ready Stock di Malang

Merawat motor kesayangan itu sudah wajib hukumnya. Apalagi kalau kamu penyuka jenis motoran di tempat ngga terduga. Pinggiran sawah, sedikit manjat tebing, atau kubangan yang belepotan tanah. Yup, pakai motor trail memang lagi in banget di Malang sejak kepala-kepala daerahnya seneng banget blusukan ke desa-desa tidak terjangkau bermodal motor segala medan ini.

Motor trail dikenal sebagai kendaraan yang tangguh, kuat, dan bisa diandalkan untuk melewati berbagai kondisi jalan. Tapi, biar tetap bisa diajak menemani melibas hutan, motor trail juga butuh perawatan penting biar ngga cepat rusak. Ada beberapa bengkel, maksud saya, banyak bengkel motor trail yang tumbuh bagaikan jamur di musim hujan. Hampir di setiap sudut kota Malang sampai pinggiran, ada saja yang menyediakan jasanya. Kalau lagi pengen rawat motor trail sendiri, jangan lupa langkah ini:

Jaga Kebersihan Motor
Setelah blusukan ke macam-macam medan, yang baik dan yang benar, yang becek maupun yang kering, yang berlumpur ataupun yang cuma menempelkan debu. Sebaiknya segera bersihkan motor trail sampai ke sudut-sudut jeruji dan rantainya. Hilangkan semua endapan kotoran agar tidak menimbulkan karat dan merusak bagian motor trail lainnya.

Periksa Kondisi Rantai dan Gear
Bagian kaki-kaki dan penggerak roda itu penting untuk dicek berkala. Setelah bersih dari kotoran, beri pelumas pada rantai agar pasangannya ngga gampang kendor dan aus.

Check Kondisi Onderdil Motor
Berkendara di tempat yang ngga biasa, tentu menimbulkan efek ngga biasa juga di bagian-bagian motormu. Yang harus selalu dilihat adalah kondisi kabel kopling, piston, silinder head karburator juga. Kadang-kadang untuk mendapat sparepart motor trail ini ngga mudah, bahkan harus cari ke berbagai kota kalau mau dapat yang istimewa.

Tapi kamu juga bisa cari sparepart motor trail yang murah dan ready stock di Malang lewat OLX.co.id. Kadang-kadang ada suplier sparepart yang tidak memiliki bengkel tapi ready stock dengan barang-barang koleksinya. Saya kenalnya sih sama Eben yang hobi ngetrail dan hobi berburu barang lewat OLX.

Notaris yang satu ini bahkan ngerombak motor megapronya jadi trail dengan modal sering baca dan gugling sana sini. Cari barangnya ngga ribet kok, di OLX banyak sparepart trail seken, Neng. Kamu bisa cek dulu juga kondisi barangnya, ngga asal langsung beli pakai sistem COD biar aman. Lihat dulu, kira-kira cocok apa enggak, lalu baru bayar. Kalau sparepart kamu nganggur juga, daripada jadi barang bekas ngga kepake, jual aja di OLX.

Ngga ribet, simpel dan gampang caranya, Neng..

Beberapa suplier sparepart dan aksesoris motor trail di malang yang sudah terlisting jualannya di OLX antara lain:

Rianghazy Ahmad – RianBJM
Bro Rian ngga cuma jualan motor limited edition, ada juga goggle atau kacamata, velg motor trail, body protector, juga knalpot KLX.

Mas Meg | tripel-m
Jual stiker striping motor trail, Mas Meg yang punya listnya. Kontak aja langsung lewat OLX, buat cari stiker yang pas untuk motor trail kamu.

Rendy Nugraha P | rendynugraha
Mas Rendy ini keknya jago pergudangan stok akesoris motor trail. Dari tanki sampai baju jersey dia pun ready stock untuk kapanpun kamu beli. Jangan lupa kalau cari towing trail untuk menarik motor yang terjebak, mas Rendy juga sedia.

Itu baru tiga penjual motor trail aja di OLX. Masih ribuan lagi banyaknya penjual sparepart seken dan aksesoris trail ready stock di situ. Kalau kamu punya langganan COD dari OLX beli sparepart motor trail seken di Malang, kasih saya tambahan info di komentar ya, Bro.

Kan daripada numpuk di gudang, mending dijual lagi biar jadi uang. ^^v

 

Sharing after reading, yes?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *