10 Tempat Rekomendasi Wisata Kuliner Malang

Bakso Kota. Pangsit Dempo. Rujak Semeru. Nasi Buk Matirah. Biasanya tempat kuliner tersebut dijadikan patokan bagi siapa saja yang berkunjung ke Malang. Namun rupanya tren tempat-tempat tersebut cukup memudar di kalangan anak muda yang melek dunia social media. Ya, sekarang bukan Bakso Kota yang melegenda.

Eh Sudah Tau Brand Ambassador Foody Malang?

Tren tersebut diungkap oleh CeritaPerut yang baru saja menggelar survey kuliner yang ramai dishare di Twitter. Ajaib memang kekuatan dunia social media di kalangan anak muda. Hasilnya cukup mencengangkan tau :D.

Yuk dilist saja 10 tempat rekomendasi wisata kuliner Malang versi CeritaPerut.com:

Baegopa
AMAZING! Kandang ayam Baegopa melesat masuk di ranking pertama survey kuliner CeritaPerut. Pengen tahu kayak apa menu dan porsinya, nih baca di sini. Sekarang sih sudah pindah ke tempat yang lebih luas dengan pilihan menu yang ayam banget dan termasuk murah buat kantong anak muda. Antriannya pun cukup bikin kemeng kalau ngga sabaran.

Bakso Bakar Pak Man
Berpindah tempat ke sekian lokasi tidak menyurutkan semangat para penggila kuliner untuk tetap menyerbu Bakso bakar Pak Man. Biarpun sekarang bakso buletnya mengecil, tetap banyak yang suka. Meski saya sendiri lebih suka bakso bakar Trowulan :p.

Bakso President
Sensasi makan dilewati kereta api mungkin jadi salah satu penarik massa bakso untuk ke sini. Tapi bakso goreng dan siomaynya terbukti disukai kok. Saya sendiri lebih suka keripik baksonya yang pedes-pedes enak itu.

Bakso Cak Kar
Sekian tahun mendengar enaknya bakso Cak Kar, saya baru sekali ke sana. Lokasinya memang bikin sakit hati karena di Singosari. Keluar Malangnya macet, begitupun saat masuk Malang kembali. Biarpun menyenangkan, enak dan mengenyangkan, masih tetap berpikir seribu kali kalau mau ke sini.

Ternyata Bakso (Sebaiknya) Bukan Disebut Kuliner Khas Malang! Kenapa?

Illy Cafe / Lai-Lai Cafe
Mungkin saya dan teman-teman BloggerNgalam termasuk yang meramaikan tempat ini. *naikin kerah baju*. Saking ngga ngerti nama cafe yang terletak di Lai-Lai supermarket buah ini, kami menyebutnya illy cafe, sesuai dengan nama tong kopi di atas kasirnya waktu itu. Sampai sekarang Illy Cafe jadi jujugan kalau mau makan pasta dan kopi yang cukup murah.

Toko Oen
Siapa sih yang ngga kenal Toko Oen? Tempat legendaris ini sudah bertahan puluhan tahun dan jadi tempat yang wajib dikunjungi pendatang. Menu-menu tempo dulu yang dipertahankan adalah salah satu penyebab mengapa Toko Oen meski sudah berpindah tangan, tetap menjadi tujuan kuliner kalau ke Malang.

KALAU DI UND CORNER ADA GELATO BAILEYS dan WHISKEY LHO!

Noodle Inc
Hell Yeah! Ini tempat favorit kalau mau makan yang berkuah panas dan pedas. Tongkrongan anak muda kota Malang ini rajanya mie tarik yang enak dan variatif. Diiringi dengan live show bikin mie tarik yang menggebrak-gebrak itu, Noodle Inc selalu jadi pilihan.

Burger Butho
Kedai burger di bilangan jalan Sarangan ini pantas kalau direkomendasikan. Menunya ngga biasa, mulai dari burger yang besar, sampai burger yang panjang. Selalu menyenangkan kalau makan bersama-sama di sini.

ADA BURGER ENAK DI OTW FOODSTREET MALANG

Bakso Bakar Pahlawan Trip
Kabarnya Bakso Bakar Pahlawan Trip yang di Pahlawan Trip sudah berganti kepemilikan. Tidak lagi bling bling ala pesta pernikahan, namun sudah rapi seperti warung kebanyakan. Entah ke mana pemilik lamanya, saya sendiri masih sering beli di cabangnya yang di depan Terminal Arjosari yang masih pakai nama dan logo yang lama.

Pecel Kawi
Satu lagi tempat kuliner khas Malang yang tutup. Pecel Kawi di jalan Kawi. Sejak tahun 2014 salah satu warung pecel kebanggaan kota Malang ini gulung tikar. Gosipnya karena tidak sinkron antara pemilik dan karyawan lamanya. Sayang banget memang karena kadung masuk di rekomendasi kuliner.

SUDAH COBA PECEL AE DI SAWOJAJAR?

Selain ke-10 tempat di atas, masih ada juga Mie Setan, Mochi Macho, Mie Jogging, Putu Lanang, Mie Tomcat, Soto Ayam Lombok, Racel Risol, Ayam Bakar Lintang, Bakso Kota Cak Man, dan Warung Lama H. Ridwan, yang bisa jadi rujukan.

See, Bakso Kota Cak Man kudu berbenah nih kalau pengen masuk di list rekomendasi kuliner. Begitu juga warung-warung lama yang belum menjarah social media. Ada kalanya harus melirik berpromosi di sana, karena pengunjung juga bangga lho kalau bisa menemukan akun social medianya.

Kalau kamu suka ke tempat yang mana aja?

Sharing after reading, yes?

8 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *