Pilah-Pilih Hotel Top di Makassar yang Dekat Pantai Losari

Makassar.

Saya ingat Daeng Gasing jadinya, sahabat blogger yang ketemu lamanya malah di Madura. Bersama Tian si gadis serba bisa dari kota yang terkenal dengan makanan khas Coto Makassar itu, rasanya jadi satu paket lengkap alasan kenapa saya harus bikin itin traveling ke sana. *colek mak-mak grup let’s rock!*

Iya, saya sih paling pengen foto pas di Pantai Losari yang jadi landmark kota Makassar itu. Yang kalo foto pas di tengah-tengah tulisan Pantai Losari bisa dirangkai jadi …. (silahkan isi sendiri). Pantai ini setahu saya dari cerita saudara, pernah punya julukan pantai meja terpanjang tempat nonton matahari terbit dan tenggelam di satu tempat. Romantis banget ya kencannya dari dinihari sampai istirahatnya matahari!

Tapi ngga harus selalu nemplok di Pantai Losari kok kalau mau ngerasain romantisnya. Ada beberapa pilihan hotel di sekitar Pantai Losari yang bagus ngga kalah sama yang di jawa. Baca dulu sampai habis deh, siapa tahu perlu. Daripada kayak saya bingung berjuang cari hotel waktu jalan-jalan ke Bali dulu.

Nih list hotel-hotel terbaik di Makassar yang bisa jadi pilihan tempat kamu menginap nanti.

hotel di makassarAston Makassar Hotel and Convention Center
Memiliki 177 kamar tidur dengan desain mewah dan elegan, Aston Makassar Hotel and Convention Center pas banget buat kamu yang pengen stay di seputaran di Jalan Sultan Hasanuddin No. 10, Makassar. Poin pentingnya, Aston Hotel Makassar dekat banget dengan Pantai Losari. Cuma 5 menit jalan kaki dari hotel, cusss langsung bisa lihat Pantai Losari.
Harga yang ditawarin mulai dari Rp700.000-an per malam.

Tapi kamu bakal dapat fasilitas seabreg mulai dari pelayanan 24 jam, Wi-fi, kafe, restoran, area parkir luas, laundry, layanan pijat, fasilitas rapat, spa, klub kesehatan, penitipan anak, bar, barbecue, antar-jemput bandara, kolam renang, transprortasi di area hotel, dan masih banyak lagi (ngos-ngosan nulisnya).

Ngga akan rugi deh nginep di Aston Makassar Hotel!

Grand Clarion Hotel and Convention
Kalau mau kelilingan di jantung kota Makassar, pilih Grand Clarion Hotel and Convention. Hotel ini dekat banget sama pusat perbelanjaan, kayak Panakkukang Mall dan Mall Ratu Indah. Cucok deh buat yang hobi belanja terus ke Pantai Losarinya cuman 10 menit doang.

Grand Clarion Hotel juga punya sisi arsitektur yang cakep. Didominasi dengan warna coklat, hotel yang jumlah kamarnya 585 biji ini berarsitektur klasik, tetapi tetap modern dan elegan. Setiap kamar yang pengen kamu pesan, dilengkapi oleh Wi-fi gratis, AC, LCD TV dengan jaringan Cable TV, telepon, alat pembuat teh/ kopi, dan meja tulis. Bukan cuma itu, kamar mandi dengan shower, perlengkapan mandi, dan pengering rambut pun disediakan untuk memenuhi kebutuhan kamu.

Semua ini bisa didapetin mulai dari harga Rp850.000 per malam. AYE!

Hotel Sahid Jaya Makassar
Tau ngga, Hotel Sahid Jaya Makassar ini salah satu hotel terbaik di Kota Makassar, gaes. Selain memberikan pelayanan dan fasilitas yang terbaik dengan range harga kamar Rp800.000-an per malam, hotel ini juga sering sekali dijadikan pilihan pertama soalnya lokasinya strategis banget. Cuma 5 menit dari hotel, kamu sudah bisa enjoy Pantai Losari atau Benteng Fort Rotterdam

Biarpun deket pusat belanja, Hotel Sahid Jaya Makassar masih masuk buat kamu yang pengen nginep dengan tenang dan nyaman.

Hotel Santika Makassar
Terakhir mau kasih nama Hotel Santika Makassar di list ini. Lokasinya di Jalan Sultan Hasanuddin No. 40, Makassar, hotel Santika juga punya banyak fasilitas yang ditawarin buat kamu. AC, resepsionis 24 jam, brankas, valas, lift, layanan kamar, laundry, Wi-fi di area umum, minibar, serta LCD TV dengan jaringan Cable TV.

Hotel ini cukup tinggi, punya 7 lantai dengan 108 kamar tidur, Santika juga diapit sama taman wisata, seperti Pantai Losari, Benteng Rotterdam, dan pusat oleh-oleh Makassar, yaitu Jalan Somba Opu. Ngga heran kalo banyak juga yang pilih hotel ini, cuma rogoh kocek Rp630.000 per malam kamu akan ngerasain enaknya nginep di hotel yang mewah plus soooo.. elegan. Kamu bisa langsung lihat Pantai Losari lhooo dari Hotel Santika Makassar!

Kalau kamu sudah pilih salah satu hotel di atas, apa sih yang kamu cari di Makassar? Mau ke Makassar sama saya nanti? Mau? Yuk!

Sharing after reading, yes?

1 Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *