Kue Cubit, Ramen dan Kakigori Andalan Kedaishi

Dekonstruki makanan kayaknya lagi tren ya. Ada juga di Malang yang mengangkat menu brownies dekonstruksi dan dihidangkan dalam pot beserta garpu seperti untuk bercocok tanam, dan cacingnya. Tentu. Tapi di Kedaishi ini beneran pot dan taneman asli yang ditancepin sendok sih. Hihihi.

Karena bukan itu yang diandalkan Kedishi untuk signature dish-nya. Yang dicari di Kedaishi biasanya Kue Cubit (yang lagi hits itu) dan Kakigori (sejenis es serut). Baru di Kedaishi ini saja kayaknya di Malang yang ngehidangin Kue Cubit untuk camilan.

Kue Cubit setengah matang original dan bubble gum yang dia sajikan. Bisa juga sih dikasih 1 scoop ice cream untuk dipping biar lebih yahud rasanya. Namun balik lagi, versi ini saya suka yang original. Penampakannya masih belum tercatat lagi, tapi warnanya hijau. Which is yang anak Jakarta aseli pada ngomong: KUE CUBIT KOK HIJAU SIH!

Abaikan saja sudah. Untung-untungan sudah pernah nyoba. Sementara Kakigori(la) sangat sedap karena dihiasi berbagai macam topping. Yang ini Kakigori Rainbow Yogurt dengan limpahan potongan buah segar di atasnya. 

Gimana tampaknya? Sedap kan?  Seger kan? Banget… Berhubung lagi suka yang buah-buah sih, jadi enak banget kombinasi buah-es serut-dan pudding di bagian bawahnya Kakigori ini. Ada 3 pilihan Kakigori seingat saya, tapi saya juga lupa banget sih. Semuanya difavoritkan pengunjung karena sore biasanya sudah sold out. Sehingga harus nunggu restock kembali kalau mau pesan. Menarik untuk dicoba kan? Sementara untuk makanan beratnya Kedaishi menawarkan Ramen Tom Yam dan Ramen Beef, beserta Nasi Katsu.

Pada hari pertama datang di Kedaishi yang berlokasi di Jalan Wilis ini, Ramen Tom Yam-nya disajikan dengan topping berjajar rapi yang enak banget rasanya kalau dimakan. Saat kedatangan kedua yang ramainya naudzubillah, Ramen Tom Yam sedikit berkurang keindahan sama rasanya. Wajar sih, tapi mungkin quality control-nya perlu diperbaiki. 

Banderol harganya cukup terjangkau kok. Yang suka Kue Cubit mari dirogoh kantongnya 11k dan 15k untuk yang pake ice cream. Kakigori mulai dari 15k, dan Ramen mulai dari 22k. Total kerusakan saya biasanya di atas 50k. Tergantung seberapa lapar, dan seberapa pengennya lidah dipuaskan sama Kue Cubitnya T.T

Sharing after reading, yes?

3 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *