10 Guinness World Food Records Versi foodpanda

Dunia kuliner memang ngga pernah sepi dari pemecahan rekor. Selain dikonsumsi sendiri, para tokoh dan penggiat kuliner kayaknya ngga bisa diem untuk menciptakan atau membuat sesuatu yang.. HUGE!

Dari ribuan catatan rekor seputar makanan yang luar biasa, ada 10 rekor yang paling gila yang pernah dibuat. Ini 10 Guinness World Food Records Versi foodpanda yang mungkin belum pernah juga kamu temuin di kehidupan sehari-hari:

Pizza Terpanjang di Dunia
Pizza seloyang aja sudah ngos-ngosan makannya, gimana kalau kamu makan pizza sepanjang 1,141.5 meter? Kenalkan Jesús Marquina Cepeda yang membuat pizza terpanjang ini di Spanyol pada tanggal 31 Mei 2011.

Kamu bisa bayangin pizza ini kalau berdiri tingginya 4x Menara Eiffel lho! Oh dyem.. Panjang!

Makan Burger Terbanyak
Kalau saya sih makan burger sebulan sekali aja uda untung-untungan inget, kalo Donald Gorske kayaknya hampir sehari tiga kali dia makan Big Mac McDonald. Gimana engga, sepanjang hidupnya dia uda makan Big Mac 23000 biji! Rekor itu dihitung pada 17 Agustus 2008, sampai November 2014 kira-kira uda nambah berapa ribu biji tuh? *ngitung kancing*

Makan Burger Tercepat
Beda jumlah, beda juga kecepatan. Kalau yang makan burger tercepat di dunia itu rekornya dipegang oleh Takeru Kobayashi dari Jepang waktu kompetisi makan di Madison Square, Manhattan. Dalam 3 menit, Takeru makan 10 burger! Mboook… Lingkar perut berapa jengkal itu :))

Makan Chicken Nugget Tercepat
Sekilo chicken nugget itu harganya sekitar 40ribu. Kalau dimakan panas-panas paling mentok juga makan 10, which is sekitar 100 gram. Itu juga agak lamaan. Pernah bayangin makan hampir setengah kilo nugget dalam waktu 3 menit? Christian Williams dari Amerika Serikat pernah!

Makan Ferrero Rocher® Tercepat
Ferrero Rocher® itu cokelat mahal. Makannya sayang banget kalau cepet-cepet dihabisin. Nah kalau ada yang makan 15 biji Ferrero Rocher® dalam waktu 3 menit 59 detik itu namanya Michael Saleeba pas ada kompetisi di Bali tanggal 6 Maret 2012. Kenapa gitu ga ajak-ajak saya?

Makan Jelly Pake Sumpit Tercepat
Pernah makan bakso pakai sumpit? ITU PASTI JAUH LEBIH GAMPANG daripada makan jelly pakai sumpit. Licin-licin gimana gitu kan? Tapi ada lho yang bisa makan 610gram jelly pakai sumpit dalam waktu 1 menit! Rekor itu dipegang oleh Ashrita Furman waktu kompetisi di Panorama Cafe, New York, tanggal 7 Desember 2010. Sudah lama, nggak kepengen mecahin rekornya?

Makan Pisang Terbanyak
Duta Pisang aka om Henri Manampiring harus tahu rekor ini. Patrick Bertoletti dari East Dundee Illinois berhasil memegang rekor pisang dikupas dan dimakan tercepat pada 14 Januari 2012 dengan perolehan waktu 1 menit makan 8 pisang. Kenyang? Yang pasti pencernaan jadi lancar.

Makan Paprika Tercepat
Orang yang mau megang rekor ini berani mati kayaknya.. Paprika memang terasa getir-getir gimana gitu kalau dimakan, dan Jason McNabb berani makan paprika Bhut Jolokia sebanyak 66 gram dalam 2 menit. Rekor ini juga tercatat di Guinnes World Records pada 19 Juni 2013. Sebaiknya cari tahu dulu macam paprika Bhut Jolokia ini kayak apa. Super pedas gitu kali ya?

Mencambuk Kaleng Terbanyak
Tahu koboi? Yang sukanya nangkepin sapi atau kuda pakai tali? Nah ada tuh keterampilan koboi lain yang diperlombakan yaitu mencambuk kaleng minuman terbanyak. Rekor ini dipegang oleh koboi Adam Winrich dari Amerika Serikat yang berhasil mencambuk 23 kaleng dalam 3 menit pada kompetisi yang berlangsung di Milan, Italia, 11 April 2009.

Menyeimbangkan Sendok Terbanyak
Iseng? Mungkin mau ngalahin rekor bikin sendok bengkok ya. Rekor menyeimbangkan sendok terbanyak di wajah dipegang oleh Dalibor Jablanovic di Stubica, Serbia pada 28 September 2013. Bisa dibayangin ada 31 sendok di wajahmu? Ya, itu ada di wajah Dalibor waktu mecahin rekornya.

Apalagi ya rekor seputar makanan yang pantas dibicarakan ramai-ramai? Atau kamu mau bikin rekor seputar makanan sendiri? Nih ide saya:

1. Bareng-bareng pesen makanan di foodpanda.co.id
2. Pesen aja sembarang apa deh tapi di satu alamat aja
3. Kumpulkan makanan apa yang paling cepet dianterin
4. Habisin bareng-bareng.

Hehehehe.. Selamat mencoba!

Sharing after reading, yes?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *