Tips Liburan ke Bali

Berlibur bersama yang tersayang selalu diimpikan setiap pasangan. Begitu pula saya.

Lama tidak mengambil waktu luang untuk liburan panjang, akhirnya keturutan juga menyusun itinerary pergi berdua untuk ke Bali. Jauh-jauh hari, kami sudah menyiapkan anggaran dan tujuan wisata yang ingin dikunjungi bersama. Mulai dari memilih moda transportasi, akomodasi, dan daftar kegiatan selama liburan.

Impian liburan saya sederhana aja kok. Goler-goler di kasur hotel, lihat pantai, sama ke Waterbom Bali. Ada rencana juga untuk ke Bali Tree Top, Pirates Cruise Dinner, Bedugul, Tanah Lot, dan lain-lain. Sayangnya, karena keterbatasan waktu dan kendala namanya juga nebeng kerjaan si dia, banyak hal yang harus dicoret dari itinerary tersebut.

Makanya, perhatikan benar-benar apa yang ada di daftar keinginan dan apa yang sebenarnya kamu hadapi pada kenyataannya. Salah satu yang saya syukuri hanyalah… untung belum booking dan bayar macem-macem :D. Meski sebenarnya itu bisa jadi alasan untuk harus dilakukan.

Nggak ada yang perlu disesali sih, karena banyak dapet kesenangan juga kok dari jalan-jalan sebentar di Bali kemaren. Jadinya mau berbagi tips sedikit buat yang lagi mau merencanakan liburan ke Bali. Mulai dari… atur waktu!

TIPS ATUR HARI LIBURAN KE BALI
Bali sepi di hari Sabtu dan Minggu. Percaya ngga percaya juga sih, tapi memang kenyataannya begitu. Keramaian jalan di Bali hari Sabtu dan Minggu tidak sepadat di weekday. Tapiiii harus kamu tebus dengan keramaian di tempat wisatanya sih. Sementara di weekday jalanan padat, tempat wisata ngga terlalu ramai. Tapi (lagi) kapan sih Bali ngga ramai? Atur aja dengan daily job ya.

TIPS PESAN TIKET PESAWAT KE BALI
Kalau sudah punya rencana liburan, atur tanggal dan segera berburu tiket pesawat murah ke Bali. Katanya sih hari yang tepat untuk pesan tiket pesawat itu hari Selasa atau Kamis, harganya bersaing. Cari yang paling nyaman dan aman untuk di kantongmu selama liburan.

TIPS PESAN HOTEL di BALI
Bali adalah surganya hotel bagus, nyaman dan murah. Kalau rencana liburanmu masih panjang, intip-intip saja di banyak situs perjalanan. Saya suka lihat-lihat di PegiPegi.com, carinya gampang, harga promonya juga banyak. Bukan cuma hotel murah di Bali, tapi juga tiket pesawat. Masukkan ID referral saya berikut kalau kamu ingin dapatkan tambahan promo: PAR0019801.

TIPS PESAN TIKET WATERBOM BALI
Tahun 2009 lalu saat ke Bali, tiket Waterbom masih 150rb. Tahun ini saya searching harganya sudah 250rb. Well, ada juga kok yang jualan tiket murahnya, hanya minus paket makan siang sih. Tapi kamu bisa keluar sebentar kok pakai plang tiket yang kuning ini untuk cari makan siang di luar Waterbom. Pesan tiket Waterbom murah lewat Bali Reservasi yes. Bisa lewat email dan SMS juga kok pemesanannya. Tinggal tunjukin aja di loket.


TIPS CARI MAKANAN HALAL DI BALI
Sekarang banyak sekali warung yang menyertakan label HALAL di namanya. Kamu nggak kesusahan kok. Kalau mau gampang, googling delivery food atau cari yang terdekat lewat FoodPanda seperti pengalaman saya di sini. Bali serba gampang kok. Santai aja dan nyalakan terus maps-mu biar ngga kesasar.
Karena saya merasa harus ke Holycow ini nih yang halal tapi agak ke sanaan dikit dari hotel di pinggir pantai.

TIPS SEWA MOTOR atau MOBIL DI BALI
Tepat di depan residence tempat saya menginap di daerah Legian ada rental mobil. Di depan hotel di kawasan pantai Kuta, ada rental motor. Di sepanjang Kuta, Legian, dan Seminyak, kamu juga bisa mendapatkan persewaan motor yang cepat dan mudah pengurusannya. Mau sewa motor MOGE juga ada kok, tapi percuma.. nggak bisa digeber maksimal karena jalanan yang padat.

Bali serba gampang kok. Lalu lintasnya juga ngga ruwet, mungkin pengguna jalannya yang perlu diantisipasi. Pantai Kuta cukup bersih, ngga nampak sampah. Begitu juga pas ke pantai-pantai lainnya yang baru jadi sasaran kunjungan wisata.

Selamat berkunjung ke Bali ya!

Sharing after reading, yes?

2 Comments

  • tips tips nya pas banget mas..
    bisa buat refrensi temen temen yang mau liburan ke bali.
    kalau boleh ditambahin, untuk hari liburan, adai bulan bulan yang agak sepi misalnya februari,maret atau sekitar oktober/ november (jika tak ada idul fitri ) , sangat bagus kl bisa ke bali bulan2 itu.. macetnya dikit , jadi suasanya bisa kita nikmatin banget.
    btw, nice post mas..
    mampir ke gandhibalitours.com ya ..

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *