Festival Malang Tempo Doeloe 2014

Hari ini, tepat di hari Pendidikan Nasional 2 Mei 2014, Kota Malang memperingatinya dengan menyelenggarakan Festival Malang Tempo Doeleo 2014. Berbeda dengan gelaran-gelaran sebelumnya, dan gelaran tahun kemarin yang ditiadakan, MTD 2014 diselenggarakan di pusat kota.

Pusat kota Malang di seputaran Alun-alun, Sarinah, dan Kayutangan memang masih tersisa nafas bangunan kolonial yang membentuk cerita sejarah sendiri. Beberapa bangunan memang sudah beralih fungsi, tapi rupa tidak diubah. Sementara masih banyak bangunan lain yang sudah dipugar. Di tahun 2014 inilah pusat perhatian akan dipindahkan ke bangunan-bangunan yang ditinggalkan tersebut. Selamat tinggal sebentar Idjen Boulevard, and welcome to Kayutangan.

Tidak ada nuansa gelap gulita layaknya MTD tahun sebelumnya. Tahun ini MTD akan dipusatkan pada kekayaan kesenian lokal dan yang telah melegenda. Sebut saja ada Panggoeng Orkestra, Panggoeng Wayang, Panggoeng Loedroek, Panggoeng Dolanan, Panggoeng Islami, Panggoeng Jaranan, Panggoeng Kentroeng, Panggoeng Lajar Tantjep, Panggoeng Kerontjong, dan Panggoeng Band Lawas, akan menghibur masyarakat kota Malang satoe hari sadja.

Peta lokasi kegiatan bisa dilihat di sini:

Hati-hati buat yang berkendara. Jika tidak ingin menonton, lebih baik berputar saja ya. Seperti pesan dari @infomalang berikut ini.

Sharing after reading, yes?

4 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *