Tips Belanja Online Nengbiker

Perkenalan dunia belanja online sepanjang hidup saya dimulai dari membeli teh daun jati cina dari Linda Leenk. Dulu, Linda masih berkutat di Multiply, dan sekarang sudah boyongan ke Facebook karena situs belanja multiply ditutup. Sampai sekarang, saya masih mentahbiskan nama Linda Leenk sebagai situs belanja terpercaya untuk memesan baju batik yang cantik.

Dimulai dari Linda, saya merambah beberapa nama lain yang tidak saya ingat karena saking banyaknya. Lumayan, tempat belanja online yang saya coba selalu memberikan pelayanan yang bagus dan tidak tipu-tipu gitu lah. Sampai beberapa teman mengubah status Facebooknya menjadi tempat belanja, sekarang saya malah jadi picky kalau mau belanja online. Entah kenapa 😀 .

Masalah demand – buyer sepertinya.

Tapi, anak gahul mana sih yang engga kenal belanja online di jaman gadget canggih bertebaran seperti sekarang? Mungkin malah saking banyaknya tempat belanja online, kamu malah bingung mau belanja di yang mana.. Baca tipsnya yuk?

  1. Sambil scrolling timeline Facebook, kamu pasti akan melihat banyak sekali teman yang ditag di jualan bajunya. Klik aja satu-satu.
  2. Tidak harus berteman kok kalau mau melihat koleksi baju yang dijual. Penjual yang pintar pasti akan mempublic album fotonya, dan memberi kontak untuk pembelian. Banding-bandingkan saja dari satu dan lainnya.
  3. Biasanya yang satu murah, yang satu lagi agak mahal dikit tergantung lokasi di mana dia berjualan. Intip biaya ongkir lewat JNE untuk melihat berapa total biaya yang kamu harus bayar.
  4. Hati-hati dengan yang jualan gadget dengan harga miring. Miringnya kebangetan sampe setengah harga, itu kalau engga bodong ya emang tipu-tipu. Beli saja di tempat terpercaya.
  5. Usahakan mendapat free ongkos kirim untuk menghemat biaya. Jangan lupa cari yang sedang mengadakan musim diskon. Saya sih seringnya di Zalora, tempat belanja online terpercaya yang bahkan saya beli berkotak-kotak undies di sana saking cantik-cantiknya. Oya, ini ada diskon khusus buat kamu yang mau coba belanja online terpercaya. KLIK http://bit.ly/1jWZVHN

Sementara saya selalu berhati-hati kalau belanja online, adik saya malah kejeblos jutaan karena ketipu :(.

Pernah ketipu karena belanja online ngga? Apa tuh sebabnya?

Sharing after reading, yes?

7 Comments

  • Alhamdulillah bbrp kali online shopping semuanya lancar, walo gak sering sering amat sih, tapi dari beberapa merchant / online shop baik yang kecil, menengah sampe gede udah pernah dicoba.. dan gak ada masalah,

    untuk memastikan mau beli di mana, pastikan kontaknya jelas, trus baca review dari konsumen2nya

    jangan lupa ucapkan bismillah sebelum pencet pencet layar ATM

  • Aku dong pernah ketipu… #malahbangga

    secara muternya di dunia tak kasat mata kai, pastinya tipu menipu sudah menjadi sarat utama T_T

    tapi untungnya g sampe ke jeblos 1 juta 2juta . tapi puluhan juta …. akkkkkkkkkk #nangisbombay T_____________T

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *