Rekomendasi Hotel Unik Rasa Bali di Ubud Hotel and Villas Malang

‘Neng, kok ada fotomu di Hotel Ubud sih?’

Buru-buru saya buka website Ubud Hotel and Villas setelah membaca bbm dari sahabat lama. NGGA ADA!

‘Search aja Hotel Ubud, kan ada fotomu ituh….’, balas dia tanpa bersalah -____-“.

Ya iyalah pasti adanya. Kan saya pernah posting tentang kunjungan BloggerNgalam ke Ubud Hotel and Villas, 4 tahun lalu! Wuik, lama ya! Hotel sunyi dan tenang di tengah komplek ITN yang ramai itu memang cantik. Kami dulu berlama-lama makan siang, berenang, dan intip-intip kamarnya yang asik. Iya, bareng sama mereka-mereka ini.

Saya endut banget pas itu. Dan masih endut waktu berkunjung kembali bareng suami (dulu masih pacar) untuk menghabiskan long weekend. Asiknya, karena masih hari Jum’at, promo hotel all room Rp400rb + welcome drink + dinner + breakfast berlaku juga buat pesanan saya. Kami memilih pool view suite agar lebih mudah menuju kolam renang. Niatnya memang pengen berenang-renang-renang soalnya sudah beli baju renang harga diskon di Sports Station. #halah

Tiba di hotel jelang dipaskan ke jam check in biar bisa berenang lebih awal, ternyata sudah banyak yang berenang di Bedugul Swimming Pool yang lokasinya tepat di depan kamar. Beres-beres kemudian ganti baju renang bergabung dengan pengunjung lainnya. Harga tiket masuk pengunjung umum ke kolam renang cukup Rp25k, sangat murah dibandingkan kolam renang lainnya di Malang.

Balik dari kolam, saya mendapat mention warm greeting lewat twitter dari @UbudhotelMalang. Padahal, ngga nulis apa-apa di twitter siang itu 😀 . Terima kasih!

Walau tamu lain cukup banyak, posisi suite di lantai satu tidak terganggu dengan celotehan pengunjung lainnya. Mungkin karena sudah pada lelah turun dan malas naik ke lantai 4 sih buat jalan-jalan. hihihi. Tiket dinner saya tukarkan dengan mie dan nasi goreng, sementara masih ada pilihan lain bihun goreng. Mayan untuk ganjal perut setelah berenang. Kita memang lagi kelaparan banget, jadi memutuskan untuk jejees sebentar ke Matos buat cari jajanan.

Malam berlalu.

Lepas subuh si cinta sudah semangat aja mau berenang, saya yang masih nonton Game of Thrones Season 4 males banget keluar dari selimut. Sekitar jam 6, baju renang yang belum kering banget buru-buru dipakai dan dilapis kaus soalnya agak dingin. Bukan pilihan yang salah, karena sudah ada yang berenang. DAN BAJU RENANGNYA SAMA PERSIS SAMA PUNYAK SAYA!

Di kolam yang sepi itu, ada dua cewek yang baju renangnya sama kan ngga asik kan ya? Jadi saya mengalah dan urung nyebur. Malu. hahahahaha. Si cinta yang memuaskan hasrat olahraganya dengan berenang beberapa kali putaran. Setelah itu waktunya sarapan tiba. Aseek ada Nasi Jenggo! Taste? So so. Namun, waitress-nya sigap melayani pengunjung yang melirik meja cereal. Kalau ada yang kehabisan coco crunch pagi itu, iya itu saya yang ngabisin.

Pemandangan saat sarapan. Ok ngga?

Makan sudah, saatnya beberes dan melangkah pulang. Eits, belum ding. Saya masih mengabuse televisi di kamar buat nonton film-film yang saya bawa. Kayak kurang dihibur aja sih ya… ‘Dihibur’..

Sedikit tips cari hiburan di Ubud Hotel and Villas Malang seperti saya, simak ya..

  1. Intip dulu ketersediaan kamar di Agoda, Booking, atau apa pun tempat pemesanan hotel langganan kamu. Namun, tanya ulang ya harga kamarnya, lagi agak error tuh di sana ngga sampai 10 juta kok -_-“.
  2. Promo yang sedang digelar adalah all room rate Rp400k (senin-jumat), termasuk welcome drink, dinner dan breakfast. Pilihan ekonomis buat yang dateng di awal dan tengah minggu. Untuk hari Minggu, cukup Rp250k aja room only.
  3. Pilih kamar yang di lantai 4 kalau engga berencana berenang.
  4. Bawa kamera, suasananya ok kayak di Bali beneran.
  5. Bawa jajanan, daripada lagi kepengen ngemil trus kalo keluar males, maklum agak nyelempit sih..

Ok.. Sudah pada pengen ke sana apa beluuum?

Sharing after reading, yes?

1 Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *