Late Night Dinner at KOPITEKO-Bar

Sudah sejak lama wisatawan maupun penduduk kota Batu sendiri merindukan tempat yang bisa dipakai untuk berbincang santai sampai hampir tengah malam. Seputaran alun-alun Batu yang heits itu memang ada, tapi tidak senyaman dengan duduk melingkari meja sambil mendengarkan musik-musik lembut menggoda telinga. Ada memang cafe cakep, tapi pintunya sudah ditutup jam 9 malam seperti kebanyakan restoran di kota Batu.

Dan kerinduan itu dijawab sudah dengan kehadiran KOPITEKO Bar di sana.  Sekitar akhir Juli lalu, plang KOPITEKO menghiasi jalan Diponegoro yang maha lebar di Kota Batu. Agak tertutup di balik tembok memang, namun parkirannya selalu terisi dengan jejeran mobil atau motor pengunjungnya. Sudah lama sejak spot baru di kota Batu ini dibuka, saya dan cinta pengen sekali mencoba.

Begitu duduk dan membaca buku menunya, saya langsung teringat dengan salah satu resto mie di bilangan Soehat, Malang.

Dan ternyata memang tidak salah, pemilik KOPITEKO dan Noodle Inc sama :D . Pantas saja saya seperti terlempar dari Batu ke Soehat rasanya. Jajaran menu makanannya nyaris sama, tapi lebih banyak di beveragesnya. Apakah Noodle Inc sekarang sudah menambah menunya?

Berhubung lagi malas makan mie tariknya dan ingin makan sayur, Brokoli Bawang Putih jadi incaran. Si Cinta memilih Nasi Goreng KOPITEKO-nya. Penampakannya hitam, mungkin sehitam pantat teko #halah. Overall, brokolinya enak tapi nasi gorengnya masih perlu sentuhan bumbu.

Dan percayalah, Hot Chocolate-nya juara! Begitu diantar ke meja, saya dan cinta langsung bersorak. Di mug yang besar itu terlihat warna kecoklatan yang tampak lezat dan padat coklatnya. Bagaimana menurutmu? Cobalah sendiri kapan-kapan kalau kamu lagi berkunjung ke KOPITEKO.

Kami makan dengan tenang tanpa diburu waktu meskipun jam sudah menunjukkan lewat pukul 9 malam. Kawasan Batu mulai kembali tenang. Tapi di KOPITEKO tamu-tamu justru mulai berdatangan. Di pojokan ada dua meja yang penuh dengan pakde-pakde yang rapat dengan muka tegang. Di sebelahnya lagi seperti dua pengusaha yang berdiskusi panjang. Tidak nampak muda-mudi yang berbincang (kecuali kami). Mungkin karena bukan malam minggu jadi dimanfaatkan untuk generasi tua berkumpul di sana.

Satu lagi kejutan dari KOPITEKO, mbak cantik pelayannya nampak memerhatikan saya dan cinta yang foto sana sini mengabadikan sudut cantik kafenya. Selesai makan, kami diberi secarik kertas untuk menuliskan kesan dan pesan dari kunjungan pertama kami ke KOPITEKO. Baik sekali pemilihan waktunya, tidak memaksa juga tidak terlihat terpaksa.

Maka dari itu, saya kemudian ngeblog di kertasnya. Hahahahadoh!

@kopiteko_bar
Lamian|Chinese food|Dim Sum|Coffee|Mocktail & more
Open start 11.00 am until 23.00 pm
Saturday 11.00 – 01.00 dini hari. ( Noodle and Bar )
Jl. Diponegoro Batu-East java

One thought on “Late Night Dinner at KOPITEKO-Bar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>