Bingung Pilih Warna Dinding Rumah? Pakai JOTUN!

Kenapa?

Karena JOTUN ramah sekali untuk kita-kita yang menghabiskan banyak waktu di dunia online. Coba intip tweet @aMrazing yang ini. Saya malah baru tau kalau ada mobile apps DecorativeJI dari Jotun Indonesia yang bisa memvisualisasi warna dinding. Mobile apps yang mudah digunakan, bebas biaya dan memungkinkan untuk mencoba berbagai warna berbeda tanpa perlu mengecat sama sekali.

Daripada ya salah kejadian seperti adik saya yang pilih cat rumah dengan membayangkan tanpa melihat contoh warnanya pun. Dengan mobile apps DecorativeJI ini kita bisa meminimalisasi salah pilih tersebut.

Sebenernya dengan Jotun sendiri saya sudah kenal saat kuliah di Arsitektur dulu.  Kemudian waktu mama papa renovasi rumah, Jotun salah satu merk yang disodorkan kakak ipar saya yang kontraktor perumahan. Warnanya awet dan tahan lama, katanya. Dan sudah dua tahun ini digunakan sejak renovasi, cat Jotun masih tetap cerah di dinding rumah. Coretan si ponakan pun bisa dengan mudah dibersihkan. Okelah, walaupun mama papa main aman dengan warna-warna netral di rumahnya, kali ini saya pengen mainan warna yang ajaib buat rumah saya.

Caranya? Install dulu ituh mobile apps DecorateJI dari Playstore. Ok sudah ketemu.

PT Jotun Indonesia memperkenalkan aplikasinya sebagai berikut:

PT Jotun Indonesia is pleased to launch Jotun Indonesia‘s first mobil application that enables you to share photos, find information about our products, colours, Feng Shui, stores, Learn about Jotun latest events & promotion, and play games.

Pilihan menu yang tersedia di DecorativeJI antara lain:

  • Photo Colour
  • Warnapedia
  • Jotun Geomancy
  • Questions & Answers
  • Let’s Colour
  • ColourPop
  • Products Info
  • Store Locator
  • Articles
  • Events & Promos
  • Social media

Ngga cuman dapetin info penting, di mobile apps DecorateJI juga bisa maen game seperti LINE POP \o/. Ini jauh lebih penting biar ngga boring waktu searching. Di home appsnya ada banyak pilihan yang pasti berguna nih, pikir saya.  Tapi saya pilih langsung keeee LET’S COLOUR!

Eh mampir dulu ding ke Warnapedia. Di WarnaPedia, saya mendapat info singkat mengenai warna-warna yang kebanyakan dipilih orang untuk cat rumahnya. And ofcourse langsung pilih Merah Muda yang dekat ke arah UNGU. Harus pake ini di kamar tidur saya nanti. Pilih yang halus, saya pilih merah muda tipe Magic Powder. Kayaknya oke juga nih. Catet.

Sempet mampir juga di Jotun Geomancy. Penasaran apa sih ini zzzz.. biarpun mantan anak arsitek, saya kok engga ngerti apa arti GEOMANCY. Tapi kalo ngelihat dalemnya, ini sesuatu tentang konsultasi, cek FIVE ELEMENTS, FENGSHUI COLOUR dan ada sesi tanya jawabnya juga. Saya pilih Fengshui Colour untuk rumah dan horeee saya dapat info tentang Mengalirkan Energi Positif pada kamar tidur! Penting ini, karena aktivitas saya paling banyak di kamar tidur. Dan ternyata posisi tempat tidur saya salah. Sepertinya minggu ini harus kerja bakti lagi merombak kamar. It’s ok, saya dan suami senang mengoprek kamar \o/


DAN MARI KITA MENUJU LET’S COLOUR!

Di sini kita bisa mendapatkan visualisasi warna yang mudah digunakan, bebas biaya dan memungkinkan untuk mencoba berbagai warna berbeda tanpa perlu mengecat sama sekali. Beberapa contoh yang saya ambil untuk ruang tidur, ruang keluarga dan ektsteriornya.

Untuk satu ruang tidur saya berukuran 3x3m persegi, saya membutuhkan sekitar 2 kaleng cat Jotun Majestic Optima atau cukup 1 pail cat ukuran 20 liter. Seperti cara mengecat biasanya, permukaan dinding yang akan dicat harus bersih, kering, bebas dari debu dan minyak.  Kalo persyaratan dindingnya tercapai, jumlah cat yang dibutuhkan bisa lebih dari yang dihitung menurut DecorativeJI

Untuk ruang keluarga berukuran 20meter persegi, saya pilih Jotun Majestic Pearl Silk. Di ruang keluarga, tipe ini cocok karena warnanya lebih tahan lama, mudah dibersihkan juga. Nanti si kecil bisa bebas berekspresi di dinding sini deh kayaknya. Saya pilih tipe colourful livingroom karena ingin menampilkan suasana ceria di sini, tidak putih atau abu-abu yang bikin hening dan mematikan rasa.

Rumah yang saya tempati sekarang ini, berada di sekitaran komplek Angkatan Darat. Entah kenapa saya langsung pilih skema warna Secret Garden untuk tampilan oldiesnya. Terlalu memahami perasaan tentara-tentara sepertinya :D. Walaupun di dalam hati masih tersimpan keluarga biru :D.

Belum kenal produknya Jotun? You should read these PRODUCTS INFO parts carefully. Pilih yang mana yang tepat untuk INTERIOR, EKSTERIOR, juga untuk bagian KAYU dan LOGAM. Dan sekali lagi, pelajari jumlah cat yang dibutuhkan untuk luasan dinding yang hendak dimakeover. Semua lengkap tersedia di mobile apps DecorativeJI.

Dan mari kita tutup coba mencoba mobile apps DecorativeJI ini dengan melihat toko yang paling dekat dengan rumah. Woops, horeee ada di Depo Bangunan Malang! Salah satu playground menyenangkan selain Ace Hardware di sini! Kamu juga pasti suka bermain-main di sana.

Selesai mencoba sana sini, kayaknya ada satu kesimpulan saya. Untuk para calon pembeli dan pemakai cat rumah, saya sarankan untuk menggunakan mobile apps DecorativeJI ini sebagai perencanaan warna cat dinding interior rumah biar tidak salah warna dan tepat dalam pengoplosan warna. Cuma 4MB engga terlalu menghabiskan space di gadget kamu. Sekali install, bukan hanya kamu yang bisa memakai. Berbagilah dengan teman, rekan dan keluarga yang akan merenovasi rumah.

Info terkini tentang Jotun dan produknya bisa terus kamu pantau lewat Twitter @WarnaImpian, dan Facebook Fanpages  Warna Impian, dan tentu di websitenya Warna Impian.

 

4 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *