Ini Lho Pentingnya Undangan Pernikahan Online

Jika kamu sedang mencari undangan pernikahan, kamu berada di tempat yang tepat. Karena saya bakal ajak kamu untuk berpikir mengenai undangan pernikahan yang pas untuk hari bahagia kamu. Sebelum menginjak ke tahap berpikir, coba jawab pertanyaan saya di bawah ini:

  • Apakah kamu ingin menikah?

What a stupid question, Neng! Tentu 99 dari 100 orang yang kamu tanya pasti akan menjawab YA. Yang 1 orang? Dia akan menjawab: Menurut ngana? 

  • Apakah kamu ingin pernikahan dengan acara yang sederhana?

Impian setiap anak perempuan di masa kecil saat melihat atau menjadi bagian dari prosesi pernikahan saudaranya, pasti berangan-angan menginginkan acara ‘yang sederhana aja’, ‘ngga undang banyak tamu’, ‘yang penting keluarga aja’. Benar? Apa daya, tuntutan keluarga menjadikan kursi undangan akad menjadi berlapis banyaknya, kuota katering menguras anggaran, dan menyebabkan mencetak kartu undangan berulang-ulang. Bahkan kadang teman dekat tak terundang karena undangan keluarga sudah melebihi jatahnya.

  • Apakah kamu menginginkan perayaan pernikahan bersama keluarga dan teman dekat saja?

Pasti. Tapi pasti juga banyak yang tidak bisa. Tuntutan tingkat kerapatan bersosialisasi di Indonesia, khususnya di Jawa masih menitikberatkan pada persoalan ‘kenapa saya tidak diundang?’ Akhirnya lagi-lagi kursi undangan akad jadi banyak, kuota katering berlipat, dan kartu undangan masih harus dicetak ulang. Permasalahan klasik yang seharusnya bisa dipecahkan dengan mudah di era digital seperti sekarang ini.

SOLUSI-nya GAMPANG!

Setiap keluarga calon pengantin mengharapkan orang yang diundang di akad atau pesta pernikahan untuk datang memberikan doa restu  angpao dan turut bersuka cita menghabiskan makanan yang dihidangkan. Sayangnya, menurut pengalaman ada sekitar 10-25% undangan tidak hadir karena alasan lain atau sedang di luar kota. Banyak makanan tersisa, souvenir susah menyimpan, dan apa kabar undangan yang kita kirimkan?

Di era digital masuk tahun 2013 ini, seni mensiasati jumlah undangan bukan lagi dari perhitungan porsi katering. Coba pikirkan solusi mudahnya dengan membagi beberapa kategori undangan. Undangan saudara, orang tua, teman main, teman sekolah, teman kerja hingga sahabat yang seia sekata. Buat undangan cetak untuk undangan teman-teman orang tua. Cukup itu saja. Sisanya? Buatlah undangan non fisik dan publish di dunia maya. Terus, nanti gimana caranya Neng?

Helooow, ini era digital lho. Masih bertanya? Gunakan dong undangan online yang gampang diakses via desktop maupun mobile. Punya facebook kan? Facebook bukan lagi sekedar jejaring sosial untuk berbagi ‘How are you feeling’, sudah semakin luas layanannya hingga bisa digunakan sebagai daftar hadir di undangan kamu.

Caranya? Buka DatangYa.com, dan pelajari dengan seksama layanan (jejaring sosial) undangan pernikahan yang sarat dengan fitur-fitur yang dibutuhkan oleh calon pengantin digital. Dari majang foto pre-wedding sampai memasang lagu kenangan berdua. Semua bisa dilakukan di DatangYa.com. Fitur-fitur layanannya saya bahas menjadi 2 bagian, newbie, social media freak dan expert.

Jadikan undangan Anda spesial dengan 'Special Invite'
Jadikan undangan Anda spesial dengan ‘Special Invite’

Yang termasuk layanan NEWBIE antara lain layanan berikut:

  • Slider photo max 5.

Masang foto pre-wedding itu seperti kewajiban bagi beberapa pasangan calon pengantin. Dan kalau disediakan 5 slide foto, kurang apa? Kalau kurang banyak, buat kolase dari album pre-wedding kamu dan pasang semuanya di slot 5 slide foto itu =)).

  • Resepsi – Halaman informasi pernikahan anda

Halaman ini paling penting baik di undangan cetak maupun digital. Kelengkapan tanggal dan lokasi pernikahan serta NAMA CALON PENGANTIN dan NAMA ORANG TUA jangan sampai ketinggalan.

  • Peta dan denah

Ngga pengen tamu-tamu undanganmu nyasar ke gedung pernikahannya orang lain, kan? DatangYa.com bakal kasih kamu peta interaktif berdasarkan googlemap yang yahud itu! Selain real time, gambarnya pun ngga kaku. Yaa kalo orang tua ngga berkenan dengan peta yang mudah, yuk ada pilihan memakai peta sketsa kok.

  • Love story

Slot DatangYa.com yang satu ini khusus buat menceritakan sepanjang jalan bagaimana calon pengantin bertemu, di mana kencan pertama, dan apaa saja. Yang ini ngga bisa kan nulis di undangan cetak? Hahahaha 1-0 deh.

  • Keluarga besar

Kadang ada keluarga pengantin yang pengen semua keluarganya ditulis di sini. Tenang, kamu ngga akan berkali-kali cetak undangan kalau menggunakan layanan DatangYa.com. Anggota keluarga yang kelupaan, tinggal diedit ulang aja!

  • Buku tamu

Dari mereka yang mengisi buku tamu, kita akan mendapat apa? Betul, JUMLAH UNDANGAN. Ngga usah menebak-nebak kebutuhan catering lagi kan?

  • Special invite To Email + Special invite to facebook

Dengan layanan pengiriman khusus ini seperti kita menempelkan label nama di kartu undangan. Bedanya kalau menggunakan layanan DatangYa.com, dari list undangan tinggal klik SEND. Kalau undangan fisik? Tempel labelnya, kumpulkan per daerah alamatnya, antarkan undangannya. Takes time!

  • Hitung waktu mundur

Buat nambah deg-degan calon pengantin! Juga sebagai reminder berapa hari lagi menuju hari-H, persiapan aja yang masih kurang? DatangYa.com emang paling pengertian!

  • Kata-kata mutiara/ayat2 dari kitab suci

Slot ini hukumnya bisa wajib bisa engga. Kamu bisa ambil quote atau ayat kitab suci yang paling kamu banget. Dan personalisasikan undangan kamu dengan yang kamu banget, bukan berdasarkan kata orang.

  • Pilihan thema yang beragam, menarik dan unik

Akur! Coba lihat di pilihan THEMES ini. Warna-warna mejikuhibiniu, macam-macam gambar, dan jaminan lucuk banget dari DatangYa.com!

  • Mobile theme

Yang ini is a must. Harus banget ada view lewat mobile. Saat ini jamannya orang tidak berlama-lama di depan komputer, tapi komputer yang ada di mana-mana dalam genggaman. DatangYa.com tau banget kebutuhan orang digital saat ini.

  • Background Music

Nyanyi berdua? Pakai aja untuk background music undangan online, disediain tuh sama DatangYa.com!

  • Invitation Private [New]

Bagian ini yang saya rasa penting banget dibandingkan layanan undangan online lainnya. Tidak ingin undangan terbuka untuk umum? Set to private dan orang-orang yang masuk dalam daftar undangan saja yang bisa mengisi kehadiran.

Poin lain kelebihan undangan pernikahan online dari DatangYa.com? Masih banyak! Cuman dalam hitungan menit, undangan pernikahanmu siap beredar di dunia maya! Kalau bisa instan kenapa harus yang beribetan? Masih bisa diedit pula kalau ada kekurangan.

Undangan dengan slider foto dan love story masih kurang narsis buat kamu yang social media freak? Share dong di Twitter atau Facebook biar semua bisa ngeliat berita bahagia yang pengen kamu sebarkan. Hitung jumlah pengunjung yang melihat undangan pernikahan onlinemu dengan hit counter. Femes is Femes! Famous kali neng…

Walau settingan standar publish undangan pernikahan online DatangYa.com hanya H+30 setelah tanggal resepsi, dengan menggunakan custom url, masa tayang undangan pernikahan onlinemu bisa lebih panjang. Misal mau www.datangya.com/akunikahsamakamuyangakucinta, bisaaa. Jangan kayak orang susah gitu dong. Yang expert dikit lah!

Ayo tunggu apa lagi, dapatkan undangan online hanya dalam beberapa langkah di DatangYa.com Cuma Rp.250.000,-

Daftar Sekarang!

 

Hemat. Cepat. Tepat. Ramah Lingkungan. Go Green!
 

 

 

17 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *