Hangatnya Sop Ayam Pak Min Klaten

Masih teringat warning sahabat saya ketika nikah kemarin. ‘Kira-kira masih akan njajan kuliner ngga setelah nikah?’. Warning dari pertanyaan yang paling berat. #uhuk. Selain untuk menabung, saya juga perlu mikir berat badan yak, hihihi

Kunjungan ke Sop Ayam Pak Min ini sih juga gara-gara suami sakit jelang flu. Kata dokter makannya yang berkuah aja. Hujan juga mendukung sih, akhirnya kita mampir makan malam di cabangnya tebaru yang deket dari rumah. Ngga masak, neng? Belum belanja, bang. #ahlesyan.

image

Sop Ayam Pak Min bisa dipesan sesuai dengan bagian ayam yang disukai. Mulai dari kepala, dada, paha, sayap, jerohan sampai rempelo ati. Nasi sop biasa harganya 5000rupiah. Kemudian nasi sop kepala dan selaen-laennya, harga mulai 9000 sampai 16000. Dilengkapi nasi bertabur banyak bawang goreng, setumpuk jeruk nipis, jangan dulu pakai sambal. Nikmati kesegaran kuah kaldu kental sop ayamnya dulu. Baru tambahkan jeruk nipis, kecap dan sambal sesuai selera.

Selain sop ayam, aksesoris lainnya seperti tempe, tahu dan perkedel dibandrol 500 rupiah aja. Worth to buy? Mmmm…kalo lagi males masak ngga papa sih. Kalo pas lagi bisa masak, mending masak ndiri. Ato kalo lagi lapar berat, pilih beli nasi padang seporsi kenyangnya lebi lama. Dan herannya sejak ini warung sop buka, hujan kok ga berhenti-berhenti. Pasti ada pawangnya tuh! #yesriver

Yang bikin makan di Sop Ayam Pak Min ini betah tu gara-gara pelayannya jowooo banget. Andap asornya pake banget. Biarpun geradakan kalo angkat-angkat setumpuk piring dan mangkoknya. Si suami bilang, kesiapan warung ini jauh lebih baik dari fastfood atau foodcourt yang sama-sama barusan buka. Pelayannya sigap dan cak cek melayani pelanggan. Hafal setiap pesanan pelanggan seramai apa pun warungnya. The worst thing is, warungnya terletak di ruas jalan antar kota, di turunan dan daerah yang kendaraannya melaju kencang lupa ngerem. Suka deg-degan kalo lewat situ. Rame sih.

Bawakan seporsi sop ceker ato sop sayap buat temenmu yang sakit dari sini. Sepertinya bisa ngebantu badan enakan lebih cepat. Semoga cepat sembuh ya..

Sharing after reading, yes?

3 Comments

  • Sop Ayam Pak Min Klaten yang di Malang itu kayanya baru buka pertengahan Desember 2012. Itu gak ada kasirnya, jadi yang terima uang juga ramas-ramas daging ayam. Padahal uang kan gudangnya bakteri. Bakteri dari uang yang kotor pindah ke daging ayam yang kita makan. Kalau Soto Ayam Pak Min yang di Yogya itu bersih meskipun sama-sama larisnya seperti di Malang. Tapi lebih enak dan murah yang di Yogya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *