Rumah Keluarga Cemara – Berbagi Cerita bersama BCA

Baru saja saya diberi kabar, kakak kembali menambah koleksi investasi dalam bentuk rumah di salah satu perumahan bergengsi di kota saya. God, semakin dilema hati secara adek juga sedang membangun rumah investasi. Dan adek bungsu pun sudah mulai mewujudkan hunian impiannya bersama sang istri di ibukota sana. Saya? Masih manyun saja di rumah orang tua T___T.

Punya rumah itu impian setiap orang, termasuk saya, setelah saudara-saudara semua mulai berumahtangga, sahabat-sahabat pun sudah pada melangkahkan kakinya keluar dari rumah orang tua, saya juga harus bisa mewujudkan impian saya sendiri. Punya rumah. Hidup sendiri. Tak perlu besar, yang penting ngga bocor, ngga dikunjungi tikus, dan bisa membuat saya nyaman di dalamnya setelah beraktivitas di kantor. Rencana Masa Depan ini sebenarnya sudah terpatri kuat di dalam otak, namun kebiasaan traveling saya rupanya menggerogoti rencana tersebut dan membuat saya terus memilih jalan-jalan daripada mikir rencana masa depan.

Saatnya berubah! Impian hunian ideal ini seharusnya bisa segera saya wujudkan karena sebagai nasabah setia BCA dari jaman sekolah dulu, tentu diberi fasilitas Kemudahan Transaksi yang bisa dilakukan via ponsel maupun internet. Kok ya koneksi berlimpah setiap hari kerjanya cuman buat twitteran T__T, manfaatkan buat bertransaksi dan cari info tentang KPR dong neng! Apalagi dengan variasi Produk Perbankan yang mempermudah nasabah dan memberi Kebebasan Finansial untuk mendapatkan Kredit Pemilikan Rumah (KPR) idaman dengan cara yang mudah dengan bunga rendah.

Keunggulan Utama Kredit Pemilikan Rumah (KPR) dari BCA antara lain:

  • Suku bunga kompetitif serta floating yang rendah dan stabil
  • Bisa lunas lebih awal tanpa penalti
  • Program Fix & Cap: Fix 3 tahun pertama dan Cap untuk 2 tahun selanjutnya, nilai bunga maksimal 10%
  • Dapat men-top up jumlah pinjaman
  • Syarat mudah dengan pelunasan dipercepat baik sebagian maupun seluruhnya, kecuali untuk program-program KPR BCA. Penawaran khusus dengan developer kerjasama KPR BCA
  • Kepastian bunga dengan program bunga Fix & Cap
  • Bunga rendah, stabil, dan angsuran ringan

Point yang perlu dicermati adalah poin ke dua menurut saya. Kadang kan ada ya rejeki berlebih yang pastinya bisa dipakai untuk melunasi rumah dulu, dan tanpa penalti tentu sangat membantu buat nasabahnya.

Dengan KPR BCA  ngga terbatas hanya untuk rumah baru saja, ternyata bisa juga untuk membiayai pembelian rumah seken, renovasi bahkan untuk melengkapi isi rumah! Layanan Perbankan yang maksimal dari BCA ini seharusnya saya tahu duluuu, karena juga bisa membantu orang tua waktu renovasi rumah waktu itu, agar kami ngga tidur beratapkan tenda selama renovasi, hahaha. It was a nice experience though, slept under the sky with walls around us. Untuk mempermudah dan memberi gambaran cara pinjaman melalui KPR BCA, cek Simulasi Pinjaman di sini sebelum mengajukan.

Ngga mudah memang karena butuh kepercayaan besar dari bank untuk memberi pinjaman, jadi jangan keburu marah dulu kalau tidak dikabulkan pinjamanmu. Perbaiki track record keuangan dulu ya.

Seperti saya coba masukkan simulasi pinjaman, dengan harga rumah 200juta rupiah, term 96 bulan, UM 20% dari harga rumah, cicilan per bulan masih di atas 2juta rupiah. Haha, sepertinya saya harus menabung lebih banyak dulu agar cicilan bisa tertanggulangi. Tapi asyiknya KPR BCA sepertinya ditambah kelengkapan ada pasal Asuransi Jiwa dan Asuransi Kebakaran. Jika berminat mengajukan KPR pun tidak harus langsung mengajukan di kantor bank! Kamu bisa download dulu formulirnya, isi dan lengkapi kebutuhan dokumen baruuu kemudian bawa ke bank untuk follow up selanjutnya. Ngga perlu bolak-balik, YAY!

Bersama BCA ini rupanya salah satu Solusi Perbankan yang layak untuk diperhitungkan dengan pendapatan saya sekarang demi mewujudkan hunian ideal bagi diri saya sendiri, dan untuk keluarga cemara saya nanti. Kalau calon suami mau ngebeliin rumah lagi, ngga ragu deh ngasi solusi lewat BCA nanti. Dia juga penggemar layanan BCA yang mudah itu soalnya ^^ sampe bela2in buka BCA Xpresi biar punya kartu atm BCA bergambar mukanya –“.

 

Sharing after reading, yes?

11 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *