Nyobain SotoJi Yuuk

Apa itu Sotoji, Neng?

Sotoji itu Soto Jamur Instan! Haaa, belom pernah coba kan? Biasanya makan soto ayam dan soto kambing aja kan? Biasakan lidah untuk coba ini itu yuk. Sama biasakan lambung biar ngga kaget sama makanan baru. Jamur itu sehat lho! Apalagi jamur yang dipakai oleh Sotoji adalah jamur tiram. Ngga kurang sehat?

Sehat sih.. E tapi kandungan gizi dan manfaatnya Jamur Tiram itu apa aja sih, Neng?

Menurut Wikipedia, jamur tiram (Pleurotus ostreatus) merupakan bahan makanan bernutrisi dengan kandungan protein tinggi, kaya vitamin dan mineral, rendah karbohidrat, lemak dan kalori.  Jamur tiram juga mengandung 9 macam asam amino yaitu lisin, metionin, triptofan, threonin, valin, leusin, isoleusin, histidin, dan fenilalanin. 72% lemak dalam jamur tiram adalah asam lemak tidak jenuh sehingga aman dikonsumsi baik yang menderita kelebihan kolesterol (hiperkolesterol) maupun gangguan metabolisme lipid lainnya.

Buat yang lagi diet dan pengen mengurangi berat badan seperti saya, jamur tiram yang berserat tinggi dan membantu pencernaan ini lebih tepat dipakai untuk lauk. Selain berserat tinggi, manfaat lainnya adalah menurunkan kolesterol, antibakterial dan antitumor. Jamur ini juga dipercaya mempunyai khasiat obat untuk berbagai penyakit seperti penyakit lever, diabetes, anemia.

Emang belinya di mana, Neng?

Dapetnya gratis sih.. Abis blogwalking dari rumahnya Simbok Venus ngeliat ada penawaran icip-icip Sotoji yang infonya juga didapat Simbok dari Deblogger. Langsung dah pesen melalui Form Pemesanan Sampel Sotoji,  masukin alamat dan 3 hari aja loh Sotoji sudah datang di rumah. GRATIS! Kamu mau coba? Gih buruan submit. Ngga nyesel kok nyobain Soto Jamur Instan buat yang memang demen sama jamur, dan mau icip-icip menu baru selain soto ayam atau soto kambing yang biasa dikonsumsi. Sotoji tinggi kandungan serat ini cocok disajikan sebagai pendamping nasi. Dalam waktu dekat pasti akan segera tersedia di pracangan sampai hypermarket terdekat.

Sedangkan info dari twitter @rsugito harga Sotoji per pcs 3.500, per dus 60.000 isi 20 pcs. Eh kemarin ternyata ada acara di Bekasi Square Lt. 1 tgl 18-19 Februari 2012, untuk icip-icip Gratis Sotoji. Wiiih, coba di Malang juga ada Mas ^^. Kan kita jadi tau cara masaknya yang benar gimana.

Kalau jamur dibikin soto, rasanya kayak apa, Neng?

Naaah, karena produk Sotoji ini masih baru, saya ngga heran deh dikirimin 3 biji dalam samplenya ;). Bungkus pertama dimasak untuk tahu, seperti apa bentuk Sotoji kalau sudah jadi. Trial bungkus pertama ini bikin saya sama mama kecewa :(. Yang matang baru sounnya saja. Jamur keringnya belum sepenuhnya empuk karena dimasak barengan sama soun. Jujur, ngga ngeliat how to cooknya, hihihi, maklum tipe chef nekat. Sudah gitu makannya ga pakai nasi XD, masi kebawa kebiasaan makan mie instan yang susah kalau disandingkan dengan nasi.

Bungkus kedua Sotoji mulai diubah cara masaknya. Air mendidih dan jamurnya berenang duluan. Setelah dirasa cukup, soun Sotoji masuk kemudian dan taraaa jadilah Sotoji episode yang lebih memuaskan. Pastikan airnya ngga kebanyakan dari 400 cc dan mendidih sebelum masukkan bahan soun dan jamur. Bumbu dan minyak soto sisihkan di mangkok terpisah. Kalau jamur dan soun sudah matang, campurkan di mangkok bumbu. Bumbunya sudah pas tanpa perlu ditambahkan bumbu lainnya. Jeruk nipis yang biasanya tersedia untuk diperes ngga perlu susah meres, sudah include dalam bumbu. Bener-bener praktis! Bungkus kedua ini saya buatkan telur mata sapinya, juga dicampuri tomat sedikit. Malah ga cocok di lidah, hahaha. Ah enakan soun sama jamurnya doang emang.

Yes saya suka ini. Mama Papa saya juga sepakat bilang suka. Maklum, anak terakhir yang standby di rumah, jadi yang buat percobaan ya Mama Papa, hihihi.

Mmmm, Neng.. Bungkus yang ketiga kok belum dibikin?

Berhubung lagi sendirian di rumah ditinggal ke Jogja, sepertinya bungkus Sotoji ketiga bakal saya bikin waktu Mama Papa pulang aja. Dimakan malam-malam dengan kepulan bau harum jeruk nipisnya, sambil cerita perjalanan Mama Papa, aaah nyamannya.. Kinda miss you already, mom dad…

MINTA Sotoji-nya DONG NEEENG!

Pesen sendiri atuh. Buruan klik Form Pemesanan Sampel Sotoji!

PESAN DAN KESAN UNTUK SOTOJI, NENG?

Anuh, bungkusnya susah dibuka (._.)”

 

 

 

 

Sharing after reading, yes?

11 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *