Ayo Langsing di 2012

Sejak renovasi rumah saya di kamar yang baru saya jadi ngga punya kaca besar seluruh badan. Yang ada di kamar sekarang minimalis sekali. Single bed, lemari kecil, meja belajar, dan tempat kabel telpon untuk modem Speedy. Karena masih pakai modem fixed, saya ngga bisa nonton tv sambil online internet. Akhirnya online dari kamar sambil angkut-angkut cemilan. Tanpa peduli banyak perubahan yang terjadi pada badan saya.

Semua bermula dari tahun 2007 pertama kali saya bekerja, kantor saya di lantai 2. Yang kalau mau ke toilet kudu turun naik. Dan masih aktif di klub motor. Sama sekali tidak ada masalah dan terlihat so sexy saat nyengklak motor Tiger dengan  klub saya. Belanja-belinji baju online lewat internet ukuran kecil-kecil  muat ngga pakai mikir ukuran perut dan kaki plus dada.

Waktu berlalu. Saya pindah ke kantor baru. Duduk manis setiap hari. Berselancar di dunia maya semakin sering. Dan hampir mendewakan koneksi internet di setiap detik hidup saya. Modal laptop dan Speedy 24 jam setiap hari, kumpulan acara ngopi cantik dan review kuliner untuk blog saya semakin banyak. Aktivitas fisik pun berkurang drastis. Ditambah: sayaaa ngga punyaaa kacaaaa, rasanya jadi cuek aja sama penampilan saya. Sampai suatu ketika. Saya belanja online dengan ukuran seperti biasa. Kok ngga muat ya?

DEG!

Saya mulai melirik timbangan. Mulai tanya kiri kanan. Saya tambah gemuk ya? Ini jeans sehari-hari dipake kok tambah sesek ya? Ini pasti gara-gara duduk mulu nyamil sambil mainan internet. Saya harus berubah! Sepanjang 2011 ini apa saja yang sudah saya makan? Gawat!

DEG!

Karena keajaiban kotak kecil bernama laptop dan sambungan internetnya Speedy itu saya kembali menelusuri apa saja yang sudah saya lakukan. Sampai saya menemukan foto di Facebook saat bermain di Coban Rondo tahun 2008. Dengan rambut smoothing lurus dan panjang saya terlihat langsing dan cerita.

2008 vs 2011

DEG!

Bulan lalu, hampir 3 tahun kemudian, saat saya kembali ke sana, terlihat jauh lebih lebar dengan dagu lipat tiga :(. This is not good! Saya harus berubah! Orang lain boleh meresolusikan penghidupan yang lebih layak di tahun 2012, saya memilih berinvestasi di kesehatan saya. Akhir tahun ini saya mengambil daftar apa yang harus saya ubah. Mulai mengubah pola makan, jenis makanan yang dikonsumsi, olahraga, sampai aktivitas lain yang bisa mendukung aktivitas saya, and absolutely a counselor.

Resolusi Juara 2012 saya, LINGKAR BADAN ITU HARUS BERKURANG.

Gampang sungguh caranya. Semua info itu hanya tinggal berselancar di internet. Banyak penelitian dan artikel populer yang membahas masalah makanan sehat, tinggi protein dan rendah karbohidrat. Mau olahraga ringan tapi banyak manfaat, buka youtube saja.  Mau menghitung berapa kalori dan berapa lama olahraga yang saya perlukan? Colokin aja laptop ke Speedy dan searching aplikasi itu di internet.

Seorang konsultan diet juga ada dalam list following account twitter saya. Tips-tips sehat dengan bahasan ringan tapi ditulis dengan ‘ngeplak’ karena ngga ada manis-manisnya. Ya, jangan terlena dengan ucapan manis, itu mengaburkan tujuan! Konsultan diet ini juga ngga sengaja loh ketemunya, dia ternyata salah satu kontributor di majalah wanita online milik kantor ^_^ dan akhirnya konsultasi saya terhubung dengannya lewat twitter secara dia jarang-jarang berada di satu tempat di saat yang lama. Saya juga memanfaatkan milist untuk mendukung resolusi hidup sehat saya.

Semua karena teknologi internet.

Yang susah adalah penerapannya. Dengan semangat Resolusi Juara 2012, LINGKAR BADAN HARUS BERKURANG, semoga kesehatan saya semakin baik dan tidak bingung lagi mencari ukuran pakaian =D.

 

 

 

Sharing after reading, yes?

36 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *