Tips Nonton Bola Bareng

SEA Games 2011 tidak hanya istimewa bagi Indonesia sebagai tuan rumah dengan raihan emas yang melimpah walau tak mendapatkan medali emas dari sepak bola yang seru semalam. Terlepas dari segala kontroversinya, SEA Games 2011 ini sungguh meriah bagi saya yang jarang-jarang nonton pertandingan olahraga selain basket si pacar, jadi nonton volley ball, futsal, terharu mengikuti basket dan terutama sepak bola.

Khusus sepak bola, saya nobar  tiga pertandingan terakhir Indonesia sampai ke final. Di tempat yang sama terus sih ngga pindah karena uda kadung nyaman. Walaupun sebenernya pengen ngrasain atmosfer di tempat lain, berhubung ngikut sama BlackBox Production, jadinya ya ngikut di mana mereka berada :). Dari baca-baca dan survei lokasi lainnya, sepertinya saya pengen berbagi tips *halah* nonton bola bareng sama temen-temen. 

1. Pilih-pilih tempat nonton bareng dengan cermat.

faktor yang perlu diperhatikan adalah cuaca. lagi musim ujan cuy ngga asik kalau ke tempat nobar keujanan. faktor ke dua, pastikan tempat nobar ada giant screennya! tv sih sebenernya gpp kalo skala ruangan tempat nobar maksimal 3×3 untuk tv 24″. pilih juga tempat nonton yang punya pilihan menu makanan dan minuman yang terjangkau dan enak.

2. Pilih-pilih teman nonton bareng dengan cermat.

pastikan kalian mempunyai image yang sama tentang pertandingan yang akan ditonton. pastikan jadwal pertandingan yang mau ditonton itu ngga satu pengen nonton basket, ternyata satunya pengen nonton sepak bola. juga perlu diperhatikan apakah dia twitter/facebook junker. daripada diajak nonton nanti malah sibuk mainan gadget <– ya ini saya.

juga jangan ajak temen nonton bareng yang ga bisa berhenti mengunyah sampai menyebabkan menu makanan yang tersedia di tempat nobar tidak bisa menampung keinginannya, dan membawa makanan dari luar yang akhirnya bikin kamu kena charge tambahan <– ya ini saya juga.

3. Pilih-pilih kostum nonton bareng dengan cermat.

sesuaikan dan kalau bisa janjian aja kostumnya dengan teman lainnya biar seru dan lebih menggelora semangatnya. sesuaikan juga dengan tim mana yang akan kamu tonton. kalau mau dukung Indonesia ya kostum Indonesia, kuwatir aja kalau pake kostum tim lawan bisa bundas pulangnya. ngga selalu perlu sih kostum itu, ngga banyak yang merhatiin kehadiranmu kecuali kamu pake hot pants dan stoking jala-jala.

Buat kamu-kamu yang di Malang, saya ada beberapa tempat nonton bareng di Malang yang bisa jadi pilihan. Berdasarkan pengamatan dan pengalaman aja sih, kalau ada yang mau menambahkan, monggo ^_^

 

Sharing after reading, yes?

11 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *