Proses

Pernah putus cinta kan? Atooo pernah cinta ditolak? Pasti rasanya sakit banget, mule dari nyalahin diri sendiri sampe akhernya masa bodoh tak peduli.

Ini semacam proses. Yang pastinya pernah kita alami masing-masing. Saat ada kejadian yang bikin shock hati. Pertama yang kita lakukan adalah menyalahkan diri kita sendiri. Kok bisa sampe gini, pasti gara-ga aku dulu gini gini gitu.

Kalau sudah selesai mencari kesalahan kita ngga nemu di mana, mulailah pasrah diri. Emang itu pasti salahku, ga mungkin salah dia.. Apalagi kalau tanpa komunikasi, pasti akan semakin terpuruk dalam kesalahan di pikiran sendiri.

Setelah itu?

Setelah puas menyalahkan diri sendiri, barulah kita masuk proses menyalahkan orang lain. Itu kan salah dia, bukan aku yang mulai. Mulai dari masa kenalan, pacaran sampai putusan akan dicari segala kesalahan.

Ah itu proses. Seperti proses mengamati ada bus yang menyalip di sisi kiri, angin besar yang membuat mobil selip, siap melepas keluarga lain daripada kehilangan istri, sampai menuntut mobil rental yang bermasalah.

Proses.

(NengBiker/WP for BlackBerry)

Sharing after reading, yes?

8 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *