Catwoman, Batpod dan Kamera Mahal

minjem dari KapanLagi.com

Barusan baca berita di KapanLagi.com yang mengabarkan stunt woman pemeran CatWoman di THE DARK KNIGHT RISES aka Anne Hathaway tidak mampu mengendalikan Batpod ketika menuruni tangga dalam sebuah scene. Sebuah kamera mahal dan perlengkapannya jadi korban. Stuntwomannya sendiri dikabarkan tidak terluka.

Kamu, sebagai pengendara kendaraan roda dua, kira-kira bisa ngga nyetir motor ginian? 

Sejak ngeliat Batpod dulu di filmnya Batman dulu, sesungguhnya saya ragu banget ini motor bisa dipakai jalan beneran ngga sih? Lihat loh posisi mbikernya yang doggy style nyaris tidur. Ada standar kenyamanan mengendarai kendaraan roda dua yang justru dititik beratkan pada keamanan posisi pengendaranya. Jarak antara kemudi dan tempat duduk. Ketinggian kemudi dan standar tinggi orang itu sudah disesuaikan.

Kenapa? Kalau posisi kita ngga nyaman, kalau ngga enak duduknya, pasti akan pengaruh sama cara kita mengemudi. Jelaslah, megang kemudi aja engga enak, narik gas juga jadi ngga enak. Apalagi nginjek remnya. Keseimbangan pun akan goyah kalau salah satu faktor itu ngga dipenuhi.

Dulu, saya paling hobi menurunkan posisi standar kemudi dengan mengubah tekanan shock breaker ban depan. Jadi posisi badan agak menekan ke depan, dengan tumpuan di pergelangan tangan. Enak memang, kalau nyetir sendirian ga pake mbonceng loh.. Tiger si kakak dulu juga pake setang jepit, jadi saya agak ndlosor bawanya seperti di gambarnya Anne Hathaway di bawah ini:

minjem dari KapanLagi.com

Tapi posisi kaki masih standar ya, ngga dibawa ndlosor seperti posisi BatPod itu. Nah, apa lacur kalau posisi mengemudi luput dari titik keseimbangan? Yep, bahkan stuntwoman sebagai sosok yang dianggap ahli pun ngga mampu ngendalikan BatPod. Selaen tentu karena treknya itu di turunan tangga yah.. Saya nyaris yakin, Anne Hathaway  waktu take picture ini, si BatPod ngga dalam kondisi jalan dan ada kipas angin gede di depannya :D.

Nuduh? Iyaaa.. Ngiri? Ngga! Ngga suka tampilan motor aneh-aneh kok ^^

 

 

Sharing after reading, yes?

9 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *