Aku Cinta Indonesia 2011

Tahun 2011 ACI dari Detik.com kembali menggebrak jiwa para petualang Indonesia.

Tahun 2011 kembali saya masuk daftar 750 orang yang berhak masuk saringan lebih lanjut ^^. Tahun lalu dari 1000 saya bisa masuk 500 tapi gagal ke 66 Petualang ACI. Karena? Video-nya ngga maksimal, huhuhu.. Gimana engga, uda syuting 2 hari tapi hasilnya pake kamera ngga maksimal. FPS kameranya ngga nututi saya jumping2 pake motor. *halah lebay*. Finally, video yang dikirim adalah video saya bangun pagi 😐

Berkaca pada pengalaman para pemenang ACI tahun 2010, mereka membuat video kreatif melibatkan anak didik, teman satu kelas, dan memiliki misi visi yang tepat seperti ingin membuat buku dari pengalaman jalan-jalan bersama ACI. Jujur untuk berbuih menjelantrahkan seperti itu via video atau bicara langsung saya ngga yakin sukses :). Lewat tulisan biasanya bisa. Dan keinginan yang menggebu untuk bergabung bersama petualang ACI sepertinya semakin menjadi setelah JASIK* diwacanakan dan akan berangkat malam ini dari kantor.

Tapi lagi-lagi, project-project itu menghantui hari-hari saya setelah diumumkan masuk 750 saringan ACI. Kurangnya persiapan dan selalu kehilangan cahaya matahari saat pulang sepertinya masalah besar saya. Tapi didampingi si pacar yang setia saya lempari sendal kalau take vokal di video beribet, akhirnya selesai deh. Apalagi setelah ngobrol2 sama @donhanindito dan @adefarl calon calon petualang ACI dari Jatim. Menentramkan :D. Bahwa kami ngakunya sama-sama kurang persiapan. Tapi saya bener loh klo saya kurang persiapan. Setidaknya dengan ACI saya memiliki banyak kenalan baru untuk berbagi cerita petualangan kami bersama.

Apa pun hasilnya nanti, masuk tidak masuk ke petualang ACI 2011, saya ngga kehilangan semangat untuk menjelajah Indonesia. Singapura? Nop. Tidak setengah hati saya menolaknya. Sepenuh hati.

Karimun Jawa. Pulau Komodo. BaBel. Raja Ampat masih jadi impian.

 

 

 

*jasik bukan umpatan

 

 

 

Sharing after reading, yes?

9 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *