Business Plan

Seorang teman sedang galau, terlihat dari penampilannya beberapa hari tampak kacau. Malas bertanya, karena minggu ini sibuk sekali dan bodi sedang tidak ingin bercanda. Sampai akhirnya dia sendiri yang bertanya,

what will you do here in the next five years?

Saya sedang tidak ingin bercanda (lagi), working, learning, married, and others will follow. Bekerja karena status saya di situ memang pekerja, learning karena semua yang kita lakukan intinya adalah belajar. Married, karena saya ngga tau dunia setelah itu, di bawah apa kata suami atau hidup saya sendiri. Seperti postingan sebelumnya.

Betapa sederhana jalan pikiran saya 🙁

Hidup ini berat, jangan jadikan lebih berat dengan mikir berat. Let see, jika memang tidak ingin bekerja di bawah orang lain, mulailah hasil karyamu sendiri.

#1 Lirik HOBI
Lakukan sesuatu yang kamu sukai. Lanjutkan sebagai hobi yang bisa menghidupi diri

#2 Lirik HARI INI
Apa yang sudah kamu kerjakan hari ini, di situ kemampuanmu teruji. Lanjutkan sebagai upaya mengasah diri. Bisa tetap di sini atau mempersiapkan diri melangkah lagi

#3 Lirik POTENSI
Kamu suka apa? Yang kamu kuasai apa? Kamu bisa apa? Kamu ada di lingkungan yang bagaimana? Gali. Dan temukan kesempatanmu memulai.

#4 Lirik TEMAN
Bukan untuk menghisap kekayaannya, tapi liriklah teman yang sudah sukses berusaha sendiri. Tanpa idola, tanpa contoh nyata, kita malas berusaha.

#5 Jangan Pernah Puas
Manusia ditakdirkan sebagai makhluk yang tidak terpuaskan. Di tangan kita sendiri keinginan itu bisa dikendalikan. Jangan pernah puas berusaha, jangan pernah puas bekerja, belajar, dan melecut diri menjadi lebih baik.

Saya ingin selalu yang terbaik. And I will, I will make it happen with my own hand. Keberuntungan itu tidak selalu berjalan mulus. Mungkin besok buntung yang mengekor.

Let’s make our plan!

(NengBiker/WP for BlackBerry)

Sharing after reading, yes?

3 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *