Beach House

Ke mana lagi kamu menenangkan diri ketika gunung dan pohon sudah muak denganmu?

Saya, pasti segera lari ke mall pantai. Menikmati deburan ombak biru yang memecah gugusan karang. Menyapu pasir dan menyeret kerang. Riwayat lima tahun jadi anak pantai, yang hampir setiap minggunya bisa berjalan-jalan di pantai, mandi air laut sampai kulit gosong, bikin bau air laut adalah hal yang dirindu.

Imanez pernah bernyanyi: Anak pantai.. suka damai.. Anak pantai.. hidup santai

Yang tersisa di keseharian memang suka damai. Apa sih yang dicari dari berkonflik? Lebih baik menghirup udara pantai yang segar, nikmati setiap tarikan nafas, dan segarkan pikiran sekalian. Pantai mana yang sering kamu tuju? Di Malang ada berkilo-kilo pesisir pantai yang bisa dituju. Mulai dari Ngliyep sampai Balekambang. Atau ingin yang menantang di Pulau Sempu?

Kali ini saya kenalkan Pantai Sundak. Bukan di daerah Malang for sure, Sundak ada di Wonosari, Bantul, Yogyakarta. Kata pakde saya semacam 2 jam dari Yogyakarta menuju pantai Sundak. Daerahnya masih asri, tampak sepi, dan bersiiiiiih.. Sepertinya enak banget menghabiskan pagi dan sore hari di sini.

Kebetulan, rumah pantai pakde saya baru selesai dibangun. Sekitar sebulan dua bulan ini deh. Rumah pantai yang bener-bener berada di pasir pantai berdirinya. Di mana kaki rumah seakan dijilat oleh ombak yang datang. Rumah pantai rumah tempat merestorasi diri. Walau masih terbayang tsunami.

Foto memang berbicara lebih sedikit dari kenyataan. Bagaimana situasi di sana? Jalan-jalan ke sana yuk? Kan ada libur panjang di depan mata.. Walaupun memang ga rekomended untuk ke sana pas liburan 🙂 Tau sendirilah…

Sampai ketemu di Rumah Pantai ya temans..

 

info rate for rent: 750,000 per night.

 


Sharing after reading, yes?

7 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *