Okonomi Yaki

How do you feel, ketika kamu pernah ada di Jepang sudah kembali ke Indonesia, dan di negeri tempat kamu menuntut ilmu ditimpa bencana? Sedih pasti. Cari info teman-teman yang di sana juga, pasti.

Itu sekilas cerita dari Pak Yudi, pemilik kedai Oki-I Okonomi Yaki Japanese Pizza. Sambil mengaduk adonan 16 bahan dasar okonomiyaki, Pak Yudi bercerita tentang daerah Gunma tempat beliau dulu menuntut ilmu pertanian di Jepang. Gunma 100 kilometer dari Jepang, jadi tidak terkena serangan gelombang tsunami yang terjadi 11 Maret 2011 lalu.

Loh belajar ilmu pertanian kok malah bikin kedai okonomi yaki Pak? Ih, dasar mulut nyolot >.< dan dijawab, di sana beliau tidak belajar hal-hal tentang tumbuhan pertanian doang, tapi juga pengolahannya. Beragam masakan Jepang sudah dipelajarinya. Ini merupakan studi lain industri pengolahan hasil pertanian, dan beliau suka masak. Jadi klop deh!

Sebelum mulai dipasarkan, Pak Yudi sudah trial and error di sekitar rumahnya di Lawang, menerima pesanan juga dari teman-temannya karena tentu butuh feedback tentang masakannya. Akhirnya yang dbuat saat ini adalah okonomi yaki yang sudah disesuaikan dengan lidah orang sini-sini.

Okonomi Yaki Pak Yudi lokasinya di Kedai Masera, sebelah Alfa Midi Sukarno Hatta. Porsi single mulai harga 6ribu sampai 7,5ribu. Ada porsi double juga, jadi bisa dimakan berdua karena gede. Diameter yang single sekitar 15cm. yang dobel 24cm. Semacem omelet pake tepung, dengan isi macem2 sayuran. Sehat pasti. Yang bikin ga bisa bikin sendiri adalah sausnya.

Saus barbeque bukan, hmmm masi wondering saus apa itu.

Di lokasi yang sama juga ada kedai Mercon Soehat, Roti Maryam, dan aneka minuman. Sebelahnya juga ada Willy’s cafe. Kalo nyari Cipaganti Travel juga sama lokasinya. Nongkrong asyik juga, kan deket kampus, kalo deket kampus brati banyak mahasiswa, banyak mahasiswa brati kan banyak mahasiswi.. #kode

4 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *