Urban Legend

Pernah dengar peringatan klo ketemu kucing item, hati2 ya? Ato jangan duduk di pintu nanti jodohnya jauh? Ato nyapu yang bersih klo ngga ntar jodohnya berewokan?

Kadang orang sekarang males mikir peringatan seperti itu. Kan bisa dilogika, kalo ketemu kucing item ati-ati ya, kucing itu kalo nyeberang ga bisa liat kanan kiri kayak ayam, jadi pandangan lurus ke depan. Logika klo duduk di pintu nanti jodoh jauh bisa dibilang ya gimana orang mau masuk, kan dihalang2in. Klo nyapu yang bersih ntar biar ga berewokan, bilang aja klo disuruh ‘NYAPU YANG BERSIH’ habis perkara.

Tapi yang masih kebayang serem2 gimana itu adalah urban legend yang bilang klo ada gelas, kaca, atau benda gampang pecah lainnya yang tiba-tiba pecah tanpa ada sebab pasti akan ada kemalangan yang akan menimpa kita. Pernah denger kan? Ato pernah ngalami?

Pagi kemarin tempat bedakku yang sudah berantakan dijatuhin adek, kembali jatoh waktu berkaca, berkeping-keping bentuknya. Sorenya, sepatuku jebol solnya. Akhernya terpaksa pulang minjem sandal jepit kantor. Sempet mampir ke Sugoi Tei untuk makan malem sama Bazz. Kemudian dilanjut ke fashion store yang letaknya deket sama resto itu. Mungkin karena kami berdua pake sendal jepit dan ngga meyakinkan mau beli, diikutin setiap langkah kami. Sampai waktu coba-coba sepatu rupanya si mbaknya rada lengah, dan Bazz menginjak satu tali sepatu yang dicobanya. Sampe putus.

*panik ngembalikin sepatu ke raknya* kabur pulang*

Jadi, urban legend itu mungkin benar adanya 😀

Sharing after reading, yes?

12 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *