Tips Membeli Motor Bekas

Jadi setelah sekian lama berkutat dengan pilihanpilihan, adek saya akhirnya memilih membeli motor bekas aja. Bekas dalam arti sekenhen yang masih bagus loh ya. Maksimal setahun dari tahun 2011 ini waktu pembeliannya lah. Byson yang aku pengen >:) dia ngga pengen sih. Kan ga jadi test ride klo ga jadi beli. haha. Belum lagi dia memang butuh cepet. Dan dia mendapat penawaran dijual Yamaha V-xion 2009 modif dan Honda Tiger Revo 2009 standar.

Kondisi si Yamaha V-xion-nya:  STNK masih panjang Juni, Mesin Standar, Knalpot modif dengan-auk-nama-merk-nya katanya harganya 1 juta, Fairing mesin, Lampu led di sign lamp dan stop lamp. Barang2 standarnya hilang. Minta 16,5 juta

Kondisi si Honda Tiger Revo: STNK maret, Mesin Standar, Belum upgrade, Tambahan bracket di belakang tinggal nambah box klo mau. Minta 16,5 juta

Kalo jadi kamu, pilih yang mana?

Aku pilih Honda Tiger Revo. Alasan: Kondisi standar terawat yang bagus itu lebih berharga daripada modifan. Mesin standar dan terawat = Top banget! Mesin sudah dioprek tidak disarankan, karena kita ngga tau dia pakai apa, untuk apa. Bodi dan aksesori standar juga harus disimpan karena barang-barang orisinilnya itu kondisinya lebih bagus daripada barang modifan. Jadi jika bosenan, dan pengen utak atik motor, jangan simpan di sudut gudang miliknya orang barang-barang orisinal motor Anda. Suatu saat nyarinya gampang, dan ga mengurangi harga motor.

Sayangnya, masih dalam masa nego, si Tiger sudah laku duluan. Jadi masih searching googling lagi untuk penawaran selanjutnya.

Dan tahukah Anda, Byson warna putih itu seksi banget ya….

(c) cysers.info
Sharing after reading, yes?

13 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *