HP Lebih Berharga Daripada Nyawa?


Tidak sedikit, sungguh tidak sedikit nyawa yang melayang karena kecerobohan sembrono saat di jalan. Kebut-kebutan. Slonong sana dan sini. Mengabaikan lampu merah. Dan seakan menjadi tren, kecelakaan karena mainan hp di jalan.

Memang kurang keras kampanye yang sudah dilakukan pihak kepolisian, dan pengguna hp di jalanan semakin merajalela. Tidak lagi mengancam nyawanya sendiri, tapi mengabaikan keinginan orang lain untuk selamat sampai tujuan.

Berbekal sederet kecelakaan merenggut nyawa di jalanan Kota Malang, kami BloggerNgalam mengkampanyekan gerakan “JGN PAKE HP SMBL NYTR. GBLK!”. Memulai dari diri sendiri, teman terdekat, dan lingkungan sekitar, kami harap tidak ada lagi pengguna jalan Kota Malang yang sembrono mengoperasikan hpnya sambil mengendarai motor.

Bahasa kami kasar? Perhitungkan betapa kasarnya kalian yang tidak memperhatikan nyawa di jalan dan merenggut nyawa seorang kepala keluarga, seorang mahasiswa, orang yang mencari nafkah, pun pula kalian sendiri akan kehilangan nyawa.

Sayangilah nyawa kalian. Simpan hp selama perjalanan. Menepilah saat membutuhkan berkomunikasi dengan teman.

Beberapa detik waktu akan sangat berharga daripada menghabiskan waktu di neraka.

note: image by RonyLantip. Silahkan jika ingin mencetak sendiri atau kontak BloggerNgalam untuk stok stiker

note lagi: ntah kenapa imagenya ga tampil di post *KRAUK* klo di home nengbiker ada kok :(( klo ga nemu silahkan ke link bloggerngalam di atas :((


10 Comments