Museum Satwa dan Batu Secret Zoo

HEY!!! It’s HOLIDAY!!! *lirik jadwal, ngga ada jadwal trainer wargame di kalender* WOW!!! Jarang-jarang nih!!! Dan segeralah aku ma hun packing untuk senang-senang. Setelah berapa minggu berapa bulan ngga pernah ada hari libur bahkan di hari minggu pun, rasanya tahun baru hijriyah kemarin adalah berkah buatku.

Dan meluncurlah pagi-pagi ke kota Batu. Melancong ke Museum Satwa dan Batu Secret Zoo, spot wisata terbaru di kota Batu. Berangkat pagi-pagi karena cuaca memang lagi ngga bersahabat. Siangan dikit uda ujan aja gituh. Padahal klo belajar pengalaman dari Jatim Park 1, luasnya area dan hujan bikin kunjungan ga maksimal.

Kalo isi Jatim Park 1 lebih ke ilmu pengetahuan, ‘Batu Secret Zoo‘ digadang2 sebagai Jatim Park 2. Isinya koleksi binatang hidup dari berbagai daerah di dunia. Pinguin pun kabarnya akan dihadirkan di situ. Ngga kebayang ntar gimana sumuknya si Pingu di batu yg semakin panas itu ^^.

Tiket masuk dibanderol 50K untuk dua zona, Museum Satwa dan Batu Secret Zoo. Murah? Hmm, murah kok kalo pas lagi ada duit. Pengunjung diberi gelang seperti di foto paling atas itu. Mbak tiket ngasih saran untuk ke Batu Secret Zoo dulu karena cuaca sudah mendung dan lebih banyak outdoor areanya. Rute Batu Secret Zoo cukup teratur. Aku suka dibikin searah gitu tapi dilengkapi dengan pilihan-pilihan rute yang diinginkan sendiri. Ternyata ada binatang yang lucuuuuu dan aku ngga ngerti T___T. Betapa kerdil ya pengetahuanku.

Lihatlah sendiri ke sana, dijamin suka banget!

Batu Secret Zoo dilengkapi dengan kendaraan bermotor sewaan untuk kamu yang ngga kuat jalan segitu luasnya. Harga cukup 100K per 3 jam. Lumayan banget tuh. Tapi kendaraan sewaan ngga bisa masuk area indoor seperti Aquarium dan kandang ular. Di akuarium ada kelinci air loh!! juga ada tikus air!! ngga percaya kan? Ayo dateng sana buktikan sendiri. Dan, yang paling suka ya ini ikan apa ya namanya lupa. Mulut dower dan badan gemuknya lucuuu banget!

Lepas dari Zoo area, kita disuguhi aneka wahana permainan KHUSUS ANAK-ANAK! Ya, benar, khusus untuk anak-anak aja. Jangan harap kita bisa ikut naek kereta kelinci, donkey house, bahkan wahana tembak2an juga hanya untuk anak2 saja! Oh ya itu ngga adil wahai pengelola Batu Secret Zoo!

Oleh karena itu, buru-buru deh pindah ke Museum Satwa aja, karena hujan rintik-rintik sudah menyerang. Megah, sungguh bangunan museum itu. Masuk ke lobi kita sudah disuguhi replika kerangka dinosaurus dengan langit-langit awan biru. Tiang ala istana Yunani di sudut sana sini, wow, megah tak? Di dalam sini yang paling kusukai adalah the saddest dog.. Look at him, seperti menyesali hidupnya di pangkalan minyak tanah ^^.

Anjing ini hanya salah satu pengisi diorama Museum Satwa. Menarik. Semua binatang yang ada di dalam Museum Satwa didioramakan seperti habitat aslinya. Bison, Burung hantu, Ikan, Beruang, semua ada. Walau kurang tau mana yang replika dan mana yang aslinya, tapi itu menarik sekali. Ngga bosen deh di dalemnya.

Saran dari Mbak Tiket tadi sepertinya pas, kedua wahana puas dilihat, sesuai dengan waktunya, dan hujan di luar sana ngga berhenti saat uda masuk ke Museum Satwa. Oiya, ada fasilitas pelengkap lagi di kawasan baru ini, Hotel Pohon Inn. Sebuah pohon raksasa yang dalamnya dibuat untuk hotel. Juga ada restoran berputar di dalam sana.

Tiket masuk promo weekday, Jatim Park 1, Museum Satwa dan Batu Secret Zoo bisa diperoleh dengan 60K saja. Sangat Murah! Tapi kalau weekend dan hari libur tentu ngga berlaku ya. Dan jangan pakai hak tinggi, pakai saja sandal atau sepatu kets yang nyaman. Pakai baju yang nyaman, bawa baju renang sekalian untuk anak2. Jangan bawa makanan dan minuman dari luar, karena akan diperiksa di pintu masuk.

Jangan ketawa jika melihat papan peringatan: DILARANG MEMBAWA MINUMAN, NASI DAN LONTONG.

12 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *