Pangkalan

Ngga bakal nolak deh kalo misalnya kena cegat sama polisi ganteng gini.. Pasti aku ga bakal cari-cari alesan buat ngeles. Ketangkep ya ketangkep ajah. I’ll give you my heart too if you ask me to, handsome cop…Sayangnya, yang kemarin nyegat uda tua. Seragamnya klombrotan. Mulut bau rokok. Dan badan bau asep knalpot. Sungguh, aku ngga bermaksud ngeles apa gimana, wong ya emang ngelanggar marka jalan. Mana saya tau depan situ itu lampu merah. Ngga tiap hari aku keluyuran di Surabaya, Pak.

Jadi, untuk menghadiri pernikahan sobat aku, Rere, meluncurlah ke Surabaya. Cuti bersama-sama teman yang lain. Waktu yang semakin mepet, kena macet di mana-mana, kesasar di bunderan Waru, duh jadi ngaco juga nyetirku.

Pak Polisi yang nyegat, aku lupa namanya, bilang ‘Mbaknya tadi ngelanggar marka, sini ke pos dulu.’ Dan dimasukkanlah aku ke dalam ruang di belakang pos, kecil sumpeg, hanya ada satu amben bambu. KRIUK. langsung membayangkan yang adegan sensor dah. Eh, jauh amat mikirnya. Trus sama Pak Polisi ditunjukkan surat tilang, ‘Ini lho mbak surat tilangnya, dipikir aku belom pna ngeliat surat tilang kali, jadi ntar mbak sidang tanggal 10.’ Cleguk. Mati dah. Pak Polisi ngeliat sim A, ‘Masi kulia ya mbak?’ hihi, simku masi tulisannya mahasiswa. ‘Jadi nanti sidangnya tanggal 10.’ Aku ngga bisa mikir…dan cuman keceplosan bilang, ‘Tgl 10 ya pak, ya deh nanti aku titipin orang pangkalan aja.’ Ya ga mungkin lah cuman ke Surabaya sidang doang, pasti Pak Polisi nunggu aku nanya kalo bayar di sini berapa paaak iya kan pak? Ngaku deh. ‘Lho, bapaknya kerja di mana mbak?’ ‘Di AU pak’ ga bohong sumpah suer. Trus sim stnkku dibawa ke depan. Aduh mak. Dikasiin ke pak polisi di depan pos, diliatin, trus disuru pergi.

Eh. Ya kan.. Nah kan.. Aku sih seneng aja.. Tapi klo emang salah ditilang gapapa kok pak :(. Tapi ntar yang ngambilin orang pangkalan bener pak. Entah pangkalan ojek ato apa.

Dan karma kali ya… Tadi pulang otbon dari Taman Dayu, ngga tau ceritanya gimana Pak Ata yg nyupir nyerempet motor, tapi ga jatoh. Aku tidur di bangku tengah. Tu bapak dua nyolot-nyolot aja sebut2 pangkalan, =)). ‘KAMU TU SEENAKNYA SENDIRI DI JALAN, KLO JATOH KM JUGA TINGGALIN GITU AJA? KURANG AJAR, BENTAR TAKTELPON PANGKALAN BENTAR!’ bapak dua bergoncengan motor yang bawa ayam jago aduan itu terus aja teriak-teriak. Sungguh, ngeliat gaya sok pentingnya, gaya mau teleponnya, pingiiiin banget nyolot balik, eeee bapak orang pangkalan yaaa, rumanya deket ama ruma danlanud ngga? itu loh temen bapak saya.. nanti kalo pulang salamin ya pak… wkwkwkwk…. tapi hanya di dalam hati saja. Karena memang Pak Ata salah sepertinya. Jadi biarkan Pak Ata tanggung jawab dulu ya ^^

what de hek… Pangkalan lagi tren ya.. =))

Sharing after reading, yes?

16 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *