Hargailah Hidupmu Walau Sedetik Saja

Hargailah hidupmu walau sedetik saja. Lebihkan tenggang rasamu dengan saling menghormati sesama manusia.

Bukan hanya sebagai teman, tetapi sesama pemakai jalan. Sesama orang sesama manusia.

Luangkan waktu lebih agar dirimu tidak terburu-buru di jalan. Berilah kesempatan kepada orang lain yang sudah berjalan lebih dulu.ย  Bukan hanya mereka yang selamat, tentu juga menjaga diri kita sendiri.

Aku baru aja pulang keluar dari kantor, mampir ke atm futsal. Temans di araya pasti tau jalan araya yang lebar dan lengang. Rupanya selalu membuat orang terlena. Tidak hanya sekali aku hampir disantap mobil saat keluar dari kantor. Dan hari ini, seorang ibu begitu kencengnya sampai nabrak orang yang baru saja keluar dari atm futsal araya.

Nahas, ibu itu jatuh membentur pinggiran trotoar dengan muka terlebih dulu. Si anak, aku tadi tanya namanya, Angel, tidak terluka berarti. Dia meraung-raung memanggil mamanya yang tertelungkup. Ceceran semangka yang pecah rupanya membuat enggan orang yang mau nolong. Aku pun begitu. Hunnie yang membantu mengamankan si ibu bilang ngga apa2, hanya kebentur saja. Kemudian aku tenangkan si angel, walau air mataku mengalir begitu deras. Aku takut dan kasihan. Kehilangan orang yang dicinta itu menyakitkan. Si ibu dengan nafas tersengalnya. Beruntung angel masih bisa ditanya. Ayahnya kerja di jawa barat, Kakaknya sekolah di singosari. Di rumah yang hanya dia tau blok C13ย  tak ada orangnya.

Aku bantu telepon bapaknya. Aku telepon kakaknya. Dan si ibu diangkut ke rumah sakit dengan bantuan pak satpam araya, juga kanit polsek blimbing yang kebetulan lewat. Diiringi korban lain yang terlibat kecelakaan itu.

Sampai rumah… aku merasa berdosa tidak membantu angel lebih jauh. Aku ngga sanggup. Aku ngga bisa ngeliat dia seandainya dia nanti harus pulang sendirian. Biarlah nomor hp hunnie yang jadi penghubung aku sama keluarga angel nanti. Semoga ibunya angel bisa diselamatkan segera….

Tapi… aku masi berdosa rasanya…

Hati2 ya temans. Hidup ini memang singkat. Tapi jangan buat lebih singkat dengan kecerobohanmu.

Hargai hidupmu sedetik saja.

Sharing after reading, yes?

4 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *