Suzuki APV ARENA, luxurious yang nanggung

Suzuki APV mengklaim sebagai kendaraan berkelas bagi seluruh dunia karena hadir untuk memenuhi setiap kebutuhan berkendara masyarakat yang beragam. Suzuki APV merupakan sebuah kendaraan yang memenuhi semua kebutuhan. Fitur-fiturnya yang lengkap dan moderen menunjukkan kecanggihan salah satu produsen mobil Jepang yang unggul dalam menciptakan compact cars. Design interior dan eksterior yang bercita rasa tinggi, daya guna yang praktis, kualitas yang prima, serta daya tahan yang luar biasa membuat Suzuki APV semakin tak tertandingi. (dari berbagai sumber)

Yang aku tau, APV ini so damn mirip alphard. Versi mewah dari kendaraan multi purpose vehicle yang dibuat senyaman sedan. Jadi sering nyebut dia sebage alphard premature vehicle. Keunggulannya?

hmmm.. luas? ngga juga. mewah? hmmm.. ga juga. nyaman? haha.. jauh lah.. Kebetulan kemaren dapet sewaan 2 mobil apv untuk ke surabaya dalam rangka kondangan nikahnya pak bos. Dodik ngerelain APV Arenanya aku bawa dan dia bawa yg older edition. Jyan mobil itu tinggi sekali. Aku sering lupa karena biasa bawa sedan sama yg imut kek avanza. Sekali naik langsung ngelangkah dan turunnya langsung turun gitu aja. Sukses ndlosor di depan rumah Bazze waktu turun pertama kali. Kesusahan yang kedua, tombol bwt mbuka tanki bensinnya lenyap!!!! Biasanya kan ada di samping jok kan? ato klo ga gitu skalian bukanya pake kunci langsung. Nah ini ilang. Untung ga mbuka di pom bensin! Ternyata ada di bawah jok kursi sopir agak menjorok ke tengah. Jadi amanlah untuk beli bensin.

nyari-tenki
bingung ngrogoh² apv

Katanya APV ini lapang. Menurutku dia imut. Sekali ngeraih langsung bisa nyampe jendela kursi sebelah. Kursinya yang tinggi bikin aku jadi tuinggiiii ngga bisa ndlosor. Lanjut dari kesusahannya, aku kebiasa dengan mobil yang lumayan lebar, jadi nyelip2 ngbawa apvnya semakin berani deh walopun panjang. Kesusahan ketiga, empuknya suspensi hanya kerasa di depan, setengah di tengah, dan tidak sama sekali di belakang. Maapken teman2 yang kemaren dudukna di belakang yak. Lupa ^^.

Suasana di dalem mobil yang diisi 7 cewek dan 1 cowok kesasar itu bener-bener meriah. Sampe ga kerasa nyetir di tengah porong yang tidak begitu macet, juga di tengah tol yang begitu lancar. Alhamdulillah sampe surabaya aman-aman saja. Dan saking lamanya ga ke surabaya, ga ngerti klo rest areanya sekarang ber-Excelso dan ber-A&W. hahaha. Cukup melambat di A.Yani yang biangnya macet. dan sampe di ruma Rere dengan selamat juga. Pun pula sampe di SIBEC, dan sebelum mulai pesta kita sudah dibuat pusing dengan ramp parkiran karena harus parkir di lantai 5. Mata sudah juling tapi lante 5 belum juga nyampe. Pemandangan kota surabaya bagus banget dari ketinggian.

Selesai pesta, kembali kita harus turuni ramp setinggi itu lagi. Curangnya pada tutup mata ketimbang ngeliat turunan curam itu. HUH! Dan karena tengah malam menjelang, kita semua keburu2 packing dari rumah Rere untuk menuju pulang. Saking keburu2nya sampe sempet menjajah rest area dan dilanjutkan menjajah kfc taman dayu yang buka 24 jam. Pulang menuju malang jalanan semakin sepi. Menggugah untuk injek gas dalem-dalem menikmati lapangnya jalan dan ngetes kecepatan APV ARENA yang aku bawa. Ber3 mobil bersama APV dodik dan kijang koko ipid kita membelah malam. Nyaris pula membelah badan bus kalo dodik ga sigap mengambil celah di samping bus yang mendadak muncul di kegelapan malam. Sungguh terlalu!!!!

Over all.. APV irit. untuk bajek2an gas gitu ga terlalu banyak konsumsi bensinnya.  Untuk jalan pelan kota-kota, APV ga bisa pake gigi 2 karena terlalu maksa, dia malah nyaman dipake di gigi 3 untuk berpelan2 ria. Oh tentu itu harus setting ulang menurutku. Top Speed yang bisa aku pake cuman di 120km/jam. Badannya terlalu jangkung untuk dibawa kenceng dan terlalu enteng untuk meremehkan ngleyangnya.

Sekarang aku pengen nyobain ALPHARD beneran ~.~

Sharing after reading, yes?

12 Comments

  • saya punya apv arena SGX luxury, setelah saya gunakan ternyata yang jenis satu ini BBM tetap seperti apv yg terdahulu, jdi menurut saya lebih baik mengambil yang tipe GX atau gl saja

  • kalo tipe2nya ngga merhatiin 😀
    next nanti saya perhatiin deh dan mudahan bisa ngebandingin.

    makasih infonya ya mas teguh

  • Top apv ga ada 2nya saya 3x ganti mobil apv smua,apv mobil multi fungsi,buat kluarga okeh ….. buat angkut barang jg okeh ….. masalah boros mungkin itu perlu di seting sedikit,pengalaman buruk saya pake apv sih sampe saat ini ga ada dan jng sampe ada ya doanya hehehe.pernah kecelakaan pake apv mobil sampe jungkir balik,hancur ga berbentuk apv lg tp puji TUHAN saya selamat,hanya luka2 ringan aja ….jd buat temen2 yg lg bingung pilih mobil apa jng ragu pake aja apv ……top ….. masalah suspensi memang aga keras dan terlalu goyang tp buat saya itu ga maslah,saya cmn kastem “per” depan pake yg lebih empuk dan di pendekin sedikit dgn modal 250rb aja cliiiiiing …..jd empuk dan lebih gagah …….oke …..cukup dah buat crita apv nya.hehehehe…….. makasih …..

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *