NO SMS or CALLING

Teknologi handphone sudah berkembang demikian pesatnya hingga menjadi mini office bagi yang suda menyentuh apple phone ataupun blackberry. Dari yang hanya kebutuhan sms dan telepon sampai kirim email ala pc dan laptop. Handphone sendiri sudah menjadi kebutuhan primer untuk sebagian besar masyarakat kita.
Semakin besar jumlah pengguna semakin luas area penggunaan handphone. Dari yang normal-normal saja kala diam di tempat, sampai dilarang menggunakan handphone saat di spbu. Kenapa sampai dilarang? Karena kesadaran sebagian besar masyarakat kita untuk save dan safety bagi diri kita sendiri maupun untuk kepentingan bersama SANGAT KECIL.
Yang paling aku benci adalah pengguna handphone di jalan raya! Benci banget! Ngga, aku ga sampai kayak orang ini yang menjungkelkan seseorang dengan ga sengaja karena make henpon waktu sedang naik sepeda motor. Ngga aku ga sampai mau kampanye no handphone saat riding. Tapi kesadaran diri sendiri lah bagaimana keselamatan itu penting dengan tidak berhenpone ria di jalan raya.
Dulu, waktu jumlah pengguna jalan ga sebanyak sekarang, mungkin bisa smsan ria di jalan. Tapi hari gini, saat jalan raya diisi oleh orang-orang sibuk yang bersliweran kadang ga selametan aja bikin kecelakaan, apalagi ditambah dengan handphoners yang ga ngeliatin jalan. Berapa jumlah kecelakaan yang bisa terjadi? Banyak! Banyak sekali!
Aku pribadi sejak punya henpon tidak membiasakan nyimpen henpon di saku karena bisa mengganggu konsentrasi. Ada saat tertentu aku nyimpen di saku waktu janjian meeting urgent, itupun aku biasakan untuk minggir dulu mengamankan diri baru angkat henpon. Sekarang? Di jalan pun orang smsan, teleponan. Gila banget. Ga nyadar tu jalannya sempoyongan ga konsen sama kendaraan di depan belakang dan kanan kirinya.
Kemarin sore aku puas nglakson panjang orang sepeda motoran yang maenan henpon tak brenti-brenti. Hari ini di tengah macet-macetnya jalan, ada lagi yang mainan sms sambil NYALIP ANGKOT yang ga kalah gilanya. Doaku uda macem-macem sambil ngelirik hp jadul masih belom berwarna yang dipakainya.

GIMANA KLO DIA PUNYA BLACKBERRY YA!!!!!

Sharing after reading, yes?

1 Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *