Hercules C-130

Lepas dari heboh kasus video porno Rahma Azhari, Indonesia kembali diguncang berita menyedihkan. Jatuhnya hercules C130 milik TNI AU dan tewasnya hampir seluruh penumpang di dalam pesawat berikut beberapa warga sekitar yang berada di lokasi yang salah.

Hari itu, Rabu, 20 Mei 2009. Masih dalam perjalanan ke kantor sambil cek plurk dan melihat status teman ‘ada kecelakaan pesawat lagi ya di madiun?’. Tanpa praduga apapun hingga sampai di kantor dan sekali lagi cek plurk karena masih penasaran dengan berita tersebut. Semakin jelas, pesawat yang jatuh adalah hercules milik TNI AU. Hercules yang sering aku tumpangin Jakarta-Malang dan sebaliknya, ke Jogja dan ke Bandung. Dan salah satunya sekarang terhempas di desa ujung runway bandara Iswahyudi. Korban berjatuhan. Pesawat hancur berkeping-keping.

Saling berkirim kabar dengan papa di rumah, sekiranya ada kerabat teman ataupun saudara yang menjadi korban. Tampak di headline seorang perwira tinggi belum diketahui namanya. Dan kabar mengejutkan aku terima di kantor, Letkol Bugi, generasi pengganti dansatrad 252 Ngliyep setelah papa, tersebut salah satu korban kecelakaan. Jantungku berhenti berdetak. Om Bugi??? Om Bugi yang baek n sering maen ke ruma sama tante Erna???

Innalillahi. Duka sesama keluarga besar TNI AU semakin dalam dengan diterimanya kabar Om Bugi turut di dalamnya. Rabu malam tak sempat melayat bersama papa mama, karena masih belum mampu melihat kesedihan tante Erna. Kamis pagi kami sekeluarga bersama melayat. Pecah tangisku melihat peti jenazah Om Bugi bersama fotonya di ruang tamu. Hatiku tercabik melihat tante Erna tak kuat menahan dukanya. Diiringi upacara militer, semua melepas jenazah Om Bugi untuk dikebumikan di pemakaman Sukun, Malang.

Selamat jalan Om Bugi. Semoga Tante Erna dan kedua putra putri Om tetap tabah mengisi hidup.

*berduka cita sedalam-dalamnya*

Sharing after reading, yes?

2 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *