Entertainer

menurut arti kataku…. entertainer itu adalah seseorang yang mampu menghibur dengan kemampuan yang dia miliki. baik itu kemampuan dalam akting, dalam bicara, dan dalam tingkah lakunya.  artis itu entertainer. politikus itu juga bisa disebut entertainer juga loh klo ngeliat sepak terjang dan tingkah lakunya. caleg2 gagal yang ditunggu ulahnya bisa menghibur juga kan?

dan valentino rossi adalah entertainer pujaanku. dia emang bukan artis, tapi kebiasaannya, kemampuannya, kelihaiannya, dan behind the scenenya sangat menghibur hati. itu yang bikin aku suka banget nonton motoGPnya. yaa gara2 balapannya juga sih.. tapi karena ada rossi di situlah nilai lebih dari motoGP yang aku tonton.

223655_valentinorossiwithhisassistantucciointhefiatyamahabox-1280x960-jun1preview_big

rossi bisa ngasih pertunjukan ditengah tarikan gas 200-300km/jam. cara dia ngambil posisi aman dan menyerang, bikin aku tepuk tangan. cara dia sedikit menggoda lawan di depan sebelum ambil tikungan, itu bikin napas tertahan. iya ngga? hayooo.. ada yang sadar ngga klo sebelum dia nyalip lawan dia selalu ngikutiiiin di belakang. lawan ke kanan rossi ke kanan.. begitu juga sebaliknya. dan klo sudah mendekati lap-lap terakhir baru rossi ngambil alih posisi terdepan. baik dari posisi terbelakang, hingga dia dapat pole position sebelom balapan, dia pasti kayak gitu tabiatnya. nggemesin bwt yang nonton.

di balik layar pun apa yang rossi lakukan apa yang rossi bicarakan pasti ditunggu-tunggu terutama setelah balapan dan dia kalah ga masuk podium ato nyampe urutan ke 2 saja misalnya. cukup satu aja temenku yang anti-rossi-go-pedrosa yg ngewakilin golongan tersebut. setiiiaaappp balapan sese dan rossi kalah, dia selalu kasi kalimat.. ‘kali ini apa alasan rossi’™ yang bikin aku sebel setengah mati. dari alasan ban.. lintasan.. sampe cedera mungkin uda berulangkali jadi alasan dan bikin bosan. yaa itulah klo uda jadi juara apapun bisa jadi alasan.

tapi tontonan seru itu agak berkurang di musim 2009 ato malah sudah mulai 2007 lalu ya. saat stoner mulai jadi lawan terberat rossi. didukung motor yg sangar untuk jalur lurus juga kemampuan stoner untuk makan tikungan seperti rossi, ga heran klo stoner selalu terdepan. ya klo uda yg paling depan stoner kan rossi kudu ngejar klo pengen jadi nomer 2 ato pengen nyalip.. nah suda deh, pasti orang dua itu pacaran di barisan terdepan. yg laen ketinggalan di belakang2. dan motogp jadi seru dengan ngeliat perebutan tempat ke 3 4 5.

eh dan ternyata juga… kemaren dibahas tuh sama presenternya motoGP di trans7 sama mateo matello ato meteor ituh. perasaan kita sama ya sodara-sodara.. kenapa motoGP itu menarik, karena rossi adalah magnet pusat semua hiburan di sirkuit motoGP itu…

can’t wait till the next race..

*sambil ngumpet dari v-bagas*

Sharing after reading, yes?

7 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *