Pengisian SPT Tahunan

hahaha, sekali-sekalinya judulnya nda pake nginggris :))

setelah nunggu hampir 2 minggu, form A21 dari kantor akhernya nyampe di tangan. tu dulu suda antri di kantor pajak ternyata kudu bawa form dari kantor. lha ternyata juga uda beredar kabar klo suruh nunggu form yg dari kantor yang ternyata juga aku ga dapet emailnya. basi banget dah.

begitu diterima kemaren, n kebetulan hari ini masuk siang. so dari semalem uda tidur ga nyenyak aja mikir harus ngasiin spt pajak dengan antrian yg naudzubillah panjangnya. pagi2 nanya temen yang dari lulusan hukum (ga ada hubungannya sama pajak) gimana caranya ngurus spt tahunan. nah dia kan pasti ngurusin punya bapaknya, jd ya aku ga salah nanya kedia, hehehe. eyel2an ga penting.. kenapa kita harus ngurus pajak dengan susah, uda bayar disusah2in pula. ga penting kan?

dan jam 9 dengan males2an beranjak pergi. ngebayangin antrian. ngebayangin proses berbelit2. ngebayangin panas. uuugghh.. untung dianter hun. jadi ga tralu bete. masuk parkiran..bujubuneng penuh tuh parkir sepeda motor. masuk pintu depan hampir kejedot gara2 satpamnya gi ngobrol ama orang di dalem trus asal nutup pintu aja. nanya, penyerahan spt tahunan di mana ya? itu silahkan antri di deretan kursi situ mbak. ga usa pake nomer antrian? ngga usah kok.

ok deh. duduk. di samping mbak yang diem juga. dan di samping bapak yang super duper cerewet. yang teriak kanan teriak kiri, suru pada cepetan gesernya. kira2 dia antrian ke 30 berapa gitu deh. ya deket aku kan? aku loh diem aja. wong semua bergerak otomatis. semua ga seneng duduk lama-lama. si bapak sempet ngedumel, saya ini mau kerja. lha mbok pikir saya nda mau kerja pa gimana?

ga lama, ga sampe 20 menit suda sampe di satgas drop boxnya. ngasiin berkas2 trus dikasi tanda terima. sampe bingung, sudah? iya sudah. gitu tok? iya gitu aja mbak.

huehehehehehehe….

gitu doang!!!

jadi kan cuman ngisi yg lembar 1770SS aka sangat sederhana, karena masih single, trus belom nyampe kuota pajak gajinya. trus.. cuman ngisi jumlah utang sama jumlah harta. ga pake ditanyain apa. ya udin.

jadi.. siap grak deh ntar bwt taun depan!

Sharing after reading, yes?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *