Independent

NeoGAT’S merupakan klub otomotif yang independen dan tidak berdiri di suatu organisasi politik apapun. demikian yang dicanangkan sejak reformasi kepengurusan. walopun ideologi itu juga sudah ada dari sejak pendiri NeoGAT’S mengikrarkan diri di dunia otomotif. sebagai klub dengan jumlah massa yang tidak sedikit, itu juga merupakan faktor penarik kenapa kami sering ditawari untuk meramaikan suatu acara organisasi politik di daerah. pertama dulu waktu masih culun kayaknya perna kecolongan untuk hadir di suatu acara politik. neng ga inget apa itu.

dan Federasi Otomotif Malang, tempat kami bernaung, merupakan organisasi independen yang beranggotakan puluhan klub dan ribuan person. sekali lagi, semakin mengundang pihak-pihak politik untuk menggalang massa di bawah bendera FOM. gampang sekali menggerakkan klub-klub tersebut dengan komando Om Djon. tentu dengan imbalan uang. tetapi, sekali lagi, FOM independen. neng bangga sekali sama Om Djon yang bisa memegang prinsip tanpa melihat imbalan di baliknya. tidak dengan menolak terang-terangan tetapi mengarahkan. untuk mengikuti organisasi politik adalah hak prerogatif masing-masing klub. FOM tidak mengatur kebebasan berpolitik klub, tetapi melindungi kepentingan banyak pihak jika pihak organisasi tersebut menghubungi FOM langsung.

seperti tadi di sekret, di antara kertas-kertas, laptop, proposal, dan disain kaos untuk acara MACHINE mania GATHERING DAY, mendadak muncul rombongan dari tim sukses H******** Center. mereka minta bantuan menggalang massa untuk menghadiri acaranya si bapak. Om Djon mengarahkan untuk tidak mengatasnamakan FOM, silahkan jika ingin menggalang massa dari pihak otomotif adakan kegiatan yang bermanfaat yang terselubung acara politik, baksos bersama pihak LANTAS POLRESTA Malang, atau dari pihak sponsor. kegiatan safety riding day bersama dealer motor tertentu. dan lain sebagainya. apalagi yang diincar adalah pemilih pemula, semacam masih tingkat SMA yang baru belajar bersuara. sementara anak-anak klub otomotif rata-rata sudah berkuliah, dan 40% diantaranya bukan asli malang. masuk akal juga. semoga pihak2 politik tersebut semakin paham dengan identitas FOM yang independen.

Om Djon, we proud of you.

Sharing after reading, yes?

4 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *