ECNALUBMA

satu suku kata yang neng ingat kalau ada mobil putih ngiung-ngiung dtengah macetnya lalu lintas. keren. selaen vooridjers kepolisian, yang mampu minggir2in mobil di jalan ya ambulance ntu.
baru saja kepikiran, menarik ya profesi supir ambulance. bisa nyetir seenak udel di jalan raya pake modal sirine. but hey, nyawa orang yang dibawa itu juga tanggung jawab yg sangaat besar. ngga sedikit yang meregang nyawa di dalam ambulance menuju rumah sakit. bayangkan gimana keringat pak supir ambulance dalam upayanya menembus padat jalan raya ke rumah sakit. gas pol rem pol mungkin adalah prinsip hidupnya.
pernah mengikuti laju ambulance yg terbirit2? neng perna ngikutin ambulance yang ngebawa kakak neng ke rumah sakit. jantungan ngga terkira. karena mikir nyawa kakak n adek bebi, juga ngeri ngeliat manuver pak supir ambulance di pagi hari yg padat itu. neng juga perna ngawal ambulance yg terjebak macet sama seorang teman. kasihan pak supir stress klakson2 ga dkasi jalan sama yg laen, sementara sirinenya sudah kehabisan tenaga. bersyukur tiger si teman lengkap bersirine [jaman masi lom razia2an] langsung tancap ngiung2 di depan ambulance skalian towel2 supir2 mobil di depan untuk kasi jalan. alhamdulillah laju ambulance segera lancar, semoga nyawa orang di dalamnya terselamatkan.
guys, mari lebih menghormati kepentingan ambulance di jalan, siapa tau suatu saat kita membutuhkannya.

Sharing after reading, yes?

4 Comments

  • kalo emang penggunaannya bener sih pasti dikasi lewat
    malah kalo bisa ikut bantuin buka jalan
    tanpa sirine 😛

    edy’s last blog post..Pameran Foto

    jaman itu masi culun bro ^^. euforia ikut klub. 😀

  • yang menyebalkan, kalo pejabat lewat!

    betul!! sama iring-iringan tentara!! sama rombongan bikers!! huh… 😛

  • jadi inget pas pulang dari malang, dipepet ama tuh ambulance, sampe badan saya nempel di body ambulance, untung gak kecelakaan. Jadi walaupun sak enake udele yo jangan sampe mepet atau nabrak orang lain.
    Skill mengemudinya kude gape supir ambulancenya.
    Mo Tak kejar eh baru 100 meter dia dah masuk rumah sakit.

    avy’s last blog post..Hidup Sehat yang asoy geboy

    kejar aja terus. yg masuk rumah sakit kan pasiennya, sopirnya kagak

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *