BBM Rush

Semenjak Minggu, 2/03/08, di kota Malang terjadi antrian bbm yang lumayan panjang di hampir semua SPBU di dalam kota. Menurut kabar, kapal tanker bbm tidak bisa sandar di Surabaya sehingga pasokan bbm ke kota Malang tidak lancar, means hanya setengah dari porsi biasanya diisikan ke dalam tanki spbu spbu. Belum lagi isu harga bbm akan naik membuat masyarakat malang resah dan buru-buru ngantri bbm.

Bahkan, antrian spbu di daerah Karangkates membawa korban.Seorang pria berumur 35 tahun tewas saat mengantri. Belum diketahui penyebabnya. Diperkirakan korban menghirup asap kendaraan terlalu banyak sekaligus cuaca panas saat mengantri. Sementara karena kehabisan bensin, beberapa kendaraan terpaksa beralih ke pertamax, bbm tidak bersubsidi, seperti sms hanibanisuiti bestfriend neng, wuri says ‘varioku jadi motor mahal, isinya pertamax 7900 rp’. Sebenernya langkah ini tepat ya untuk maksa masyarakat ngga pakai premium lagi. Tapi harus kita sadari, rata-rata masyarakat masih sangat butuh subsidi. Neng? iyess juga dong.

Neng yang ngga sadar klo terjadi antrian bensin sampai hari senin masih tenang-tenang soalnya tanki baru keisi hari minggunya dan sama sekali ngga keliatan antrian waktu ngisi. Baru ngeh klo ada antrian malah dikantor waktu baca email. Loh emang ngantri ya?? Beberapa sudah pada kehabisan bensin. Dan kembali bike to work. Sehat kan sebenernya? Tapi klo neng mancal dari sawojajar ke araya, seminggu aja dah jadi pemaen sepakbola handal tuh. So, semalem iseng nyamperin spbu paling deket sama kantor. celingak celinguk. kok sepi? jangan-jangan habis. ternyata emang suda ngga antri. Masnya yang jaga aja bilang, ‘ya ngga tau tu mbak kemarin kok pada ngantri, padahal ya ngga ada apa-apa’.

Tips ngadepin rush bbm : keep calm n confident. 😛

Don't Worry About It

Don’t Worry About It

Sharing after reading, yes?

8 Comments

  • BBM memiliki kecenderungan tuk naik melulu yaah??ga cape apa mereka mendaki mulu???ahahahaha :mrgreen:

    klo bbm bisa dipanen kayak kacang bisa banyak yang jualan trus jadi ga naek deh harganya 😀

  • Wah naik sepeda lagi dong neng 😀

    Emang berapa km jarak dari sawojajar ke araya?

    Btw Araya itu salah satu merk sepeda lho :p

    pulang balik ya 14km. tapi jalannya sepiiiiiii…. loh neng cuman tau polygon 😀

  • Pakai terus pertamaxnya yaaaaaaaaaaa….

    *I love Pertamax, sayangi motormu*

    zx pke pertamax to? walah… bayar dulu nasi padangmuuu

  • sekitar dua minggu yg lalu ngalamin juga kehabisan bensin, POM sepanjang jalan Tebet jam 7 malem udah habis semua bensin.. takut dorong mobil…

    haaa iya, klo bawa mobil takutnya ndorongnya 😀

  • siapa yang mesti bertanggung jawab, mereka tetep saling tuding dan merasa bener, padahal jelas-jelas rakyat yang menjadi korban,

    kalo mau sih, semua lapisan masyarakat boikot penggunaan bbm. baru pemerintah bener2 mikir

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *