Diarrhea

katanya mas wiki begini :

“Kondisi ini dapat merupakan gejala dari luka, penyakit, alergi (fructose, lactose), penyakit dari makanan atau kelebihan vitamin C dan biasanya disertai sakit perut, dan seringkali enek dan muntah. Ada beberapa kondisi lain yang melibatkan tapi tidak semua gejala diare, dan definisi resmi medis dari diare adalah defekasi yang melebihi 200 gram per hari.”

apaan sih itu??? nda peduli deh. pokoknya mule selasa pagi kemaren sampe hari ini neng kena diare.

katanya info ibu, diare disebabin sama

  • Virus (penyebab diare tersering – dan umumnya karena Rotavirus) gejala : Berak-berak air (watery), berbusa, TIDAK ada darah lendir, berbau asam.
  • GE ( flu perut) terbanyak karena virus.
  • Bakteri – Berak2 dengan darah/lendir , sakit perut. —-Memerlukan antibioka sebagai terapi pengobatan.
  • Parasite(Giardiasis) – Berak darah+/- dan lendir, sakit perut.——perlu antiparasite
  • Infeksi dari bakteri atau virus yang menyertai penyakit lain ; misalnya infeksi saluran kencing, infeksi telinga, campak dll.

nah, itu die masalahnya. neng ga inget penyebab diarenya gara2 apa. salah makan? emang seninnya makan apa? sambel pencit sama manisan salak oleh2nya temen. trus buburyam mekdi. ya udah itu aja. selasanya sumpe mati, ga brenti ke kamar mandi. abis minum langsung keluar. apalagi makan, sampe ga berani. tapi herannya, nda lemes ato apa gitu. jadilah masi ngantor dengan semangat. walo di kantor juga jadinya naek turun tangga ke kamar mandi terus. pulang kantor juga nyuruh dodhie [nebeng sih, hehehe] tarik gas terus. tidur ga nyenyak. bentar-bentar bangun. tidur sampe kemimpi-mimpi bawa pispot.

dan pagi tadi iseng nimbang badan. boooooo, turun 2kg! bah, ini cara cepat menurunkan berat badan. olahraga 4 bulan cuman dapet nggedein kaki doang.

enaknya di biarin aja atoo dihentikan?

Sharing after reading, yes?

6 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *